Hadiri Lokasabha VIII Perada, Ketua KNPI Palopo Ajak Pemuda Hindu Manfaatkan Bonus Demografi

Ketua KNPI Palopo, Umar, SE.,MM menyampaikan sambutan di sela Lokasabha VIII DPK Perada Palopo, Sabtu (27/11/2021) malam.

PALOPO — Ketua KNPI Palopo, Umar menghadiri Lokasabha VIII Dewan Pimpinan Kota (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu Dharma (Peradah) Indonesia Kota Palopo, Sabtu (27/11/2021) malam.

Kegiatan itu dipustkan di Pura Mandiri Taman Sari Kecamatan Bara Kota Palopo. Salah satu agendanya ialah memilih pengurus baru periode 2021-2023.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Umar mengajak Perada Kota Palopo untuk bersama-sama memanfaatkan bonus demografi.

Bonus demografi merupakan suatu keadaan di mana penduduk yang masuk ke dalam usia produktif jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan penduduk usia tidak produktif.

“Mari kita bersama, KNPI dan Perada beserta seluruh komponen pemuda di Palopo untuk memanfaatkan bonus demografi,” ajak Umar.

Pembangunan pemuda di Palopo kata Umar, diharap terus berkembang dan menjadi pemuda yang berdaya saing.

“Kita punya semangat baru menghadirkan pemimpin baru yang berintegritas. Semoga dalam lokasabha ini, kami harapkan Perada juga mampu menopang indeks pembangunan pemuda di Palopo,” harapnya.

Umar juga menyampaikan bahwa saat ini KNPI Palopo bersama Dispora tengah menyusun ranperda tentang kepemudaan.

“Kami telah melaksanakan seminar penyusunan naskah akademik ranperda pemuda. Setelah di susun nantinya, selanjutnya akan dibahas di DPRD untuk selanjutnya ditetapkan menjai perda,” ujarnya.

“Paritisipasi aktif teman-teman di Perada juga kami butuhkan untuk melengkapi ranperda ini. Inilah nantinya yang akan menjadi payung hukum kita semua dalam melaksanakan kegiatan kepemudaan di Palopo,” tandasnya. (asm)

Pos terkait