Harga Eceran Tertinggi Tabung LPG 3 Kg di Palopo Naik

  • Whatsapp
Kadis Perdagangan kota Palopo, Zulkifli Halid.
10

PALOPO — Harga Eceran Tertinggi (HET) Liquefied Pertoleum Gas (LPG) 3 Kilogram di kota Palopo ikut mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut mengikuti peraturan gubernur (pergub) Sulsel nomor 11 tahun 2021 yang mulai berlaku sejak tanggal 1 April 2021.

Kenaikan HET gas Elpiji 3 kg naik sebesar Rp2 ribu, yakni dari Rp16.500 menjadi Rp18.500. Alasan pemerintah melalukan perubahan harga karena selama enam tahun terakhir tidak pernah ada kenaikan harga untuk Gas LPG 3 Kg.

Bacaan Lainnya

Kadis Perdagangan kota Palopo, Zulkifli Halid yang ditemui di kantor DPRD membenarkan adanya kenaikan itu. “Kita tentunya berpedoman kepada aturan yang lebih diatas (pergub). Makanya kita langsung ikut HET itu,” kata Zulkifli.

“Kita tidak ada waktu kemarin mengubah Peraturan Walikota (PERWALI) nomor 12 tahun 2015 tentang HETLPG Tabung 3 Kilogram di Kota Palopo,” sambung Zulkifli.

Meski demikian, pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada bagian hukum pemkot Palopo untuk mengubah perwali. “Kita sudah sampaikan untuk digodok ulang,” terang Zulkifli. (asm)

Pos terkait