IPMAL Tolak Pembangunan Asrama Mahasiswa Luwu di Batu, Dewan Rekomendasi Pemkab Beli Lahan di Palopo

  • Whatsapp
9

BELOPA — Pemkot Palopo menghibahkan lahan untuk menjadi lokasi pembangunan asrama mahasiswa Luwu di Batu, Kelurahan Mancani. Hanya saja, lokasi tersebut ditolak oleh mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMAL).

Penolakan tersebut disampaikan saat unjukrasa di DPRD Luwu, Senin (05/04/2021) siang. Tuntutan tersebut akhirnya diterima oleh sejumlah legislator yang menerima aspirasi mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Bahkan, DPRD merekomendasikan 3 point ke Pemkab Luwu. Salah satunya adalah menggeser anggaran untuk membangun asrama mahasiswa menjadi pengadaan lahan. Rekomendasi tersebut ditandatangai oleh Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali.

” Rekomendasi ini merupakan aspirasi dari mahasiswa. Kami menindaklanjuti ke Pemkab Luwu,” kata Rusli Sunali saat dimintai tanggapannya. Dua poin lainnya dalam rekomendasi itu yakni mahasiswa menolak pembangunan asrama di Kelurahan Batu dan Jl Sungai Rongkong Palopo, serta membuat SK parsial soal pengadaan lahan diterbitkan paling lambat sebulan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, sudah beberapa kali melakukan pertemuan bahkan meninjau lahan yang dihibahkan Pemkot Palopo. Lahan tersebut lokasi pembangunan asrama mahasiswa Luwu. (fit)

Pos terkait