Imigrasi Palopo Gelar Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing, Sekda : Semoga Lebih Maksimal

  • Whatsapp
Firmanza mengharapkan, tim Pora ini dapat bekerja secara maksimal dalam deteksi dini keberadaan orang asing di kota Palopo.
4

PALOPO — Imigrasi Palopo menggelar pertemuan penguatan tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Kota Palopo tingkat kecamatan kota Palopo Selasa (7/7/2020).

Kegiatan yang dibuka sekretaris daerah, Firmanza mewakili walikota Palopo itu dilaksanakan di Auditorium Saokotae. Dalam sambutannya, Firmanza menyatakan bahwa bagi kota Palopo, kehadiran kantor imigrasi menjadi sebuah rahmat, karena sejak awal kehadirannya memberikan kemudahan (masyarakat) dalam pengurusan hal yang berkaitan dengan keimigrasian.

Bacaan Lainnya

“Kehadian kantor imigrasi ini juga memicu dan memacu pertumbuhan ekonomi di kota Palopo, ini harus kita pertahankan secara terus menerus,” katanya.

Firmanza mengharapkan, tim Pora ini dapat bekerja secara maksimal dalam deteksi dini keberadaan orang asing di kota Palopo.
“Keberadaan orang asing harus kita deteksi sedini mungkin guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat Kota Palopo ini menjadi destinasi wisata, jasa maupun bisnis,” beber mantan kepala Bappeda itu.

Pada kesempatan itu juga, Firmanza mengajak seluruh stakeholder untuk menerapkan Perwal nomor 10 tahun 2020 tentang pedoman kebiasaan baru di era new normal akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, Ketua tim Pora kota Palopo, Raden Haryo Sakti dalam laporannya mengatakan, pembentukan tim pengawasan di tingkat daerah ini ditujukan dalam rangka menunjang terlaksananya kegiatan Pengawasan Orang Asing di tingkat daerah khususnya dalam rangka operasional, serta menjalankan amanat pasal 69 UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Pembentukan tim Pora juga merupakan bentuk sinergisitas yang dibangun di antara Kementerian Hukum dan HAM, pemerintah daerah, maupun Kepolisian dan TNI,” tandasnya. (hms)





Pos terkait