Kepala Imigrasi Berganti, Raden Haryo : Berat Tinggalkan Palopo

  • Whatsapp

PALOPO — Kepala Imigrasi Kelas III Palopo berganti. Serah terima jabatan dari Raden Haryo Sakti ke Benyamin K Harahap dilakukan di Auditorium Saokotae, Senin (27/7/2020).

Raden Haryo Sakti kini dipindahkan ke Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung sebagai Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian sedangkan Benyamin sebelumnya dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan sebagai Kasi lalu lintas dan ijin tinggal keimigrasian.

Bacaan Lainnya

Raden Haryo Sakti menyampaikan bahwa dirinya kurang lebih satu tahun bertugas di kantor imigrasi kota Palopo tapi baru kali ini ia merasa berat meninggalkan kota tempat dinas.

“Salah satunya adalah karena suasana kekeluargaan dari masyarakat kota Palopo yang begitu luar biasa. Sangat ramah serta suasana alam dan udara sangat bersih serta tidak adanya kemacetan,” katanya.

Ucapan terima kasihnya terutama kepada Walikota Palopo yang telah memberikan tanah hibah kepada kantor imigrasi Kelas III non TPI dimana untuk tahun 2021 belum bisa dibangun namun di tahun 2022 rencanya kantor imigrasi Kelas III Non TPI yang baru akan dibangun.

Sementara itu, menyampaikan suatu kehormatan karena telah disambut dengan baik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI di kota Palopo.

“Semoga ke depan apa yang akan saya lakukan untuk kantor imigrasi kota Palopo dapat saya laksanakan dengan baik, serta masyarakat mengizinkan saya untuk melaksanakan tugas di kota Palopo,” ujarnya.

“Arahan dan bimbingan sangat dibutuhkan karena saya tidak dapat melaksanakan tugas ini sendiri sehingga perlunya kerjasama antara Pemerintah bersama forkopimda kota Palopo,” tambahnya.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, pada kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru Kepala Kantor Imigrasi.

Judas mengungkapkan perasaan gembiranya karena dengan adanya Kepala Kantor Imigrasi yang baru yang berasal dari Medan artinya menambah lagi keluarga baru di Tana Luwu khususnya di Palopo.

Kendati begitu, dia juga menyampaikan perasaan sedih karena Raden Haryo akan meninggalkan Kota Palopo, namun tetap mendoakannya dan menganggap Raden Haryo sebagai orang Palopo.

“Di jajaran pemerintah Palopo saat ini, kita sedang merasakan sedih karena ada yang meninggalkan dan gembira karena ada yang datang,” katanya.

Tak lupa pula Walikota berterima kasih kepada pihak Keimigrasian yang sudah membuka Kantor Imigrasi di Palopo.

Yang dimana bisa membantu warga baik dalam Kota Palopo maupun luar Kota Palopo bisa mengurus Paspor.

“Alhamdulillah dengan adanya kantor imigrasi disini, bisa memudahkan masyarakat darimana saja mengurus paspor,” ungkapnya. (hms)

Pos terkait