Inovasi SKCK Syawal Presisi Mudahkan Masyarakat Dapatkan SKCK di Polres Palopo

PALOPO — Masyarakat kota Palopo yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) akan dimanjakan dengan hadirnya inovasi Sistem Pelayanan Administrasi WhatsApp Langsung atau disebut inovasi SKCK Syawal Presisi.

Melalui inovasi yang digagas oleh Bripka Rusli dan Briptu Ivan Kurniawan, masyarakat cukup mengirim data persyaratan mengurus SKCK baru atau SKCK perpanjangan Via aplikasi Whatsapp di nomor 082 343 567890.

Bacaan Lainnya

“Apabila data telah dikirim ke Operator SKCK, selanjutnya pemohon dapat mengambil SKCK di ruang Pelayanan Terpadu Polres Palopo. Tentunya dengan membawa fisik berkas persyaratan pengurusan SKCK,” kata Kasat Intel Polres Palopo, Iptu Idul, SH Senin (9/10/2023).

“Jadi pemohon tidak idak perlu antri lagi, sisa melakukan sidik jari bagi pemohon baru dan verifikasi berkas oleh petugas operator SKCK bagi perpanjangan SKCK,” sambung Iptu Idul.

Suasana pelayanan SKCK di Polres Palopo.

Tujuan inovasi ini kata Iptu Idul ialah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sebagai ruang informasi masyarakat terkait penerbitan SKCK hingga memudahkan masyarakat dalam memperoleh SKCK.

“Inovasi ini lahir berkat dukungan Kapolres Palopo dan gagasan dari Bripka Rusli dan Briptu Ivan Kurniawan,” tandas Iptu Idul. (*)































Pos terkait