Insektisida Sistemik Untuk Ulat Grayak Pada Tanaman

Insektisida Sistemik Untuk Ulat Grayak Pada Tanaman
Insektisida Sistemik Untuk Ulat Grayak Pada Tanaman

ritmee.co.id – Hama ulat grayak ataupun biasa diucap Spodoptera frugiperda ialah salah satu hama yang kerap melanda tumbuhan semacam jagung, padi, sorgum serta pula tumbuhan kacang– kacangan lain. Hama ulat grayak ini telah banyak membuat kerugian di golongan para petani serta apalagi sampai kandas panen.

Penyebaran serta pula populasi dari ulat grayak ini sangat kilat serta besar, hingga dari itu aksi pembasmian hama ulat grayak pada tumbuhan wajib harus kamu jalani dengan lekas saat sebelum kamu hadapi kerugian yang kian besar.

Bacaan Lainnya

Ulat grayak mempunyai karakteristik– karakteristik ialah mempunyai bintik di badan bagian dorsal yang bercorak hitam serta pula kepala yang bercorak hitam.

Bahaya Serbuan Ulat Grayak Pada Tanaman

Walaupun nampak biasa, tetapi akibat kehancuran sampai kerugian yang diakibatkan dari serbuan ulat grayak ini wajib dicermati. Perihal ini diakibatkan ulat grayak sanggup kurangi hasil penciptaan sebanyak 10 sampai 20%.

Tidak cuma itu, akibat kandas panen akibat serbuan ulat grayak ini pula sudah banyak terjalin disebabkan populasi ulat grayak bisa meledak secara datang– datang serta menyebar sampai mengganggu tumbuhan dekat.

Tetapi kamu tidak butuh takut, karena yang namanya hama terlebih hama ulat grayak mempunyai metode yang gampang buat diatasi. Aksi pembasmian hama ulat grayak yang melanda tumbuhan ini harus kamu tahu supaya kurangi akibat kerugian.

Metode Menanggulangi Ulat Grayak Pada Tanaman

Walaupun populasi dari ulat grayak bisa menyebar serta membengkak secara kilat, tetapi tingkatan populasi tersebut cuma sebentar saja Hanya dalam satu generasi.

Metode menanggulangi hama ulat grayak yang bisa kamu coba jalani cocok dengan tingkatan besaran serangannya merupakan selaku berikut:

  • Dengan menggunakan musuh natural dari ulat grayak, semacam Peribae orbata yang mana ialah parasit larva dari hama tersebut.
  • Mengatur pola tanam dengan melaksanakan pengolahan tanah dengan baik serta pula membakar sisa tumbuhan maupun gulma.
  • Penggunaan insektisida, metode ini ialah metode yang sangat gampang serta sangat efisien dalam membasmi hama ulat grayak.

Insektisida Sistemik Untuk Ulat Grayak Pada Tanaman

Dalam perihal pembasmian permasalahan hama ulat grayak pada tumbuhan semacam jagung, padi, serta pula tumbuhan lain. Pemanfaatan insektisida sistemik ulat grayak harus dicoba supaya permasalahan hama ini bisa lekas teratasi secara efisien, tuntas serta pula kilat. Salah satu insektisida ulat grayak pada jagung yang teruji sangat jitu merupakan Silogud 250 EC.

Silogud 250 EC ialah insektisida buat membasmi ulat grayak yang bisa menolong kamu dalam menanggulangi hama ulat grayak yang melanda tumbuhan secara kilat serta pula efisien. Dengan pemakaian yang gampang menjadikan Silogud 250 EC ini bisa digunakan oleh siapapun.

Lumayan dengan mencapurkan 10ml Silogud 250 EC dengan 1 Liter air buat penyemprotan zona dengan luas 1 m persegi. Tetapi kamu pula bisa kurangi sedikit dosis Silogud 250 EC bila mau tidak sangat pekat.

Keunggulan Silogud 250 EC selaku Insektisida Ulat Grayak

Insektisida ulat grayak Silogud 250 EC ini mempunyai banyak keunggulan dibanding dengan insektisida tipe lain. Sebagian keunggulan dari Silogud 250 EC antara lain:

  • Tidak meninggalkan sisa bercak serta bau dikala sehabis berakhir penyemprotan.
  • Terdaftar di Departemen Pertanian serta pula mempunyai hasil uji dari Seameo Biotrop Bogor yang melaporkan kalau Silogud sanggup obati hama secara efisien.
  • Mampu membasmi hama yang kebal ataupun resisten.
  • Dapat membasmi hama serangga lain semacam kutu kebul, kecoa, rayap, semut serta hama serangga yang lain.

Buat memperoleh insektisida ulat grayak Silogud 250 EC ini sangat gampang, lumayan mendatangi web formal PT. Panca Prima WIjaya di obatfumigasi.com ataupun menghubungi lewat kontak Whatsapp di no 0853- 1320- 0188.

Silahkan melaksanakan konsultasi dulu maupun tanya jawab terpaut permasalahan yang lagi kamu natural secara free lewat kontak whatsapp yang ada.

Demikian postingan tentang insektisida ulat grayak sangat jitu ini, mudah- mudahan dapat jadi rujukan terbaik serta jadi pemecahan buat menanggulangi permasalahan ulat grayak yang kamu natural.











Pos terkait