Jelang Pendaftaran Bapaslon, KPU Lutim Temui Satgas Covid-19

  • Whatsapp
5

LUTIM – Jelang pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020, KPU Luwu Timur terus melakukan kunjungan kerja ke berbagai instansi pemerintahan, kali ini kunjungan dilakukan ke Kantor Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 jl. Dr. Sam Ratulangi KM. 01 Puncak Indah, Malili, Jumat, (28/8/2020).

Kunjungan yang dilakukan pada pukul 10.00 WITA tersebut, terkait persiapan pendaftaran bakal pasangan calon pada tanggal 4 – 6 september 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Adam Safar, selaku Komisioner Divisi Hukum dan pengawasan KPU Kabupaten Luwu Timur menyebutkan, jika kunjungan dilakukan untuk mengkoordinasikan tahapan pilkada lanjutan serta persiapan pendaftaran bakal pasangan calon dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melakukan kunjungan untuk berkooridasi dengan kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, terkait tahapan pilkada lanjutan serta mekanisme protokol kesehatan yang akan diterapkan pada saat proses pendaftaran bapaslon dilakukan,” Sebut Adam.

Selain menyampaikan rancangan pendaftaran dengan menerapkan protokol kesehatan, KPU juga meminta kepada Kepala Satgas Covid-19 agar mengutus 1 (satu) orang tenaga medis untuk bertugas saat proses pendaftaran.

“Kami berharap agar Satgas Covid-19 dapat mengutus 1 orang anggotanya untuk bertugas dihari pendaftaran,” Lanjut Adam.

Ketua Satgas Covid-19 Luwu Timur, Muhammad Zabur menyambut baik kunjungan yang dilakukan KPU Luwu Timur tersebut.

Pihaknya akan mendukung sepenuhnya upaya KPU dalam memaksimalkan tahapan pelaksanaan Pilkada sererntak termasuk saat pendaftaran bakal pasangan calon yang akan digelar minggu depan.

“Kami mendukung upaya KPU Lutim dalam menyukseskan Tahapan Pilkada Tahun 2020, termasuk membantu KPU menyiapkan perangkat kesehatan yang dibutuhkan pada saat pendaftran bakal pasangan calon ditanggal 4-6 september mendatang,” tutup Zabur. (rls)

Pos terkait