Kadis Parekraf Harap Pengusaha Sektor Pariwisata Berlakukan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kadis Parekraf Ilham Hamid mengatakan sektor pariwisata khususnya di akomodasi seperti perhotelan, sangat rentan, sebagai jalur penyebaran Covid-19.
4

PALOPO — Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Palopo, Ilham Hamid meminta kepada pengusaha yang bergerak di bidang pariwisata seperti hotel, wisma, villa dan lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Ilham mengatakan, ini penting dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona dan sesuai dengan perintah walikota.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah kota Palopo telah membuat perwal tatanan kebiasaan baru atau new normal. Ini menjadi rujukan kita untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Seperti gunakan masker dan rajin cuci tangan,” kata Ilham.

Ilham Hamid menambahkan sektor pariwisata khususnya di akomodasi seperti perhotelan, sangat rentan, sebagai jalur penyebaran Covid-19.

“Karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat lalu lintas manusia, dari dan atau antar kota yang ada,” katanya.

Dengan adanya perwal ini, lanjutnya bisa menjadi pedoman dalam menghadapi kebiasaan tatanan baru berdasarkan keprotokoleran kesehatan. Dan untuk menjaga status Palopo zona hijau.

“Dengan adanya sosialisasi ini bisa memahami dan menjaga baik agar virus ini tidak meluas penyebarannya,” jelasnya. (asm)

Pos terkait