Tawuran Kelompok Pemuda di Mancani Pecah Lagi, Kantor Lurah Jadi Sasaran Batu

  • Whatsapp
9

PALOPO — Tawuran antara kelompok pemuda di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, kembali pecah, Rabu (08/07/2020) malam tadi sekitar pukul 22.00 wita.

Kelompok pemuda saling serang menggunakan batu. Tak pelak, kantor Lurah Mancani yang berada di tengah menjadi sasaran. Aksi tersebut tak berlangsung lama setelah petugas kepolisian yang berjaga di lokasi turun tangan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, terjung langsung ke lapangan guna memimpin anak buahnya melakukan pengamanan.

” Penyebabnya belum diketahui. Mungkin karena saling provokasi antar para pemuda. Tapi, aksinya tak berlangsung lama setelah polisi turun,” katanya saat dihubungi via telepon, Kamis (09/07/2020).

Alfian mengimbau kepada kelompok pemuda untuk tidak mudah terpancing. Jika ada masalah segera dilaporkan ke pihak yang berwajib agar ditangani sesuai hukum yang berlaku.

Sebenarnya ungkap Kapolres, beberapa waktu lalu sudah ada perdamaian antara kelompok pemuda di Kelurahan Mancani. ” Semua kita undang duduk satu meja dan berdamai. Termasuk walikota, tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda dan lainnya,” katanya.

Guna mengantisipasi aksi lanjutan, pihaknya menerjunkan anggota Polres Palopo dibantu personil Polsek Telluwanua untuk berjaga di lokasi. (adn)





Pos terkait