Kadis Perdagangan Palopo Ikuti Bimtek Gratieks

  • Whatsapp
Kadis Perdagangan Palopo, Nuryadin mengikuti bimtek Gratieks di Lantai II Kantor Walikota.

PALOPO – Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS) yang dicanangkan Pemprov Sulawesi Selatan diharapkan bisa disupport pemerintah daerah. Termasuk Kota Palopo yang dinilai strategis untuk bisa melakukan ekspor produk unggulan.

Itu terungkap dalam Bimtek GRATIEKS di Ruang Pertemuan Ratona, Rabu 14 Juli 2021 yang dibuka Wali Kota Palopo diwakili Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, Ilham Hamid SE.

Bacaan Lainnya

Tim Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Andi Rusdi Sumange AMa, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus bisa bekerja sama dengan provinsi Sulawesi Selatan.

“Insyaa Allah kegiatan-kegiatan seperti ini dan produk-produk pertanian yang ada di Palopo bisa dieksport,” katanya.

Tugas dari tim ahli adalah melihat dan melaporkan apa yang bisa di eksport dan menjadi sumbangsi di provinsi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ilham Hamid SE berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman, dan komitmen peserta bimtek dalam akselarasi ekspor pertanian, yang mendukung terbentuknya jaringan pasar yang luas bagi pelaku utama (petani) maupun pelaku lebih usaha (UMKM).

“Diharapkan meningkatkan pemahaman peserta, juga sarana tukar informasi mengenai prosedur ekspor pertanian sehingga aktivitas dunia usaha khususnya sektor pertanian dapat meningkat, dan berkontribusi masyarakat dalam petani peningkatan kesejahteraan sebagai pelaku utama sektor pertanian,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Asisten II mengucapkan selamat dan terima kasih kepada peserta bimtek mengikuti kegiatan dengan baik, dan kepada panitia pelaksana khususnya Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Pare-Pare, yang telah memilih Kota Palopo sebagai lokasi kegiatan. Turut hadir pada bimtek tersebut Kadis Peternakan, Pertanian dan Perkebunan, Ibnu Hasyim S.STP, Kadis Perdagangan, Nuryadin dan para peserta Bimtek. (*)













Pos terkait