Nabung 5 Tahun, Ibu Rumah Tangga di Bulukumba Beli Mobil Pakai Uang Koin

  • Whatsapp

BULUKUMBA — Marni, warga Desa Tammatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, mendatangi show room mobil Toyota Haji Kalla Cabang Bulukumba, Rabu (14/07/2021). Ia ingin membeli mobil jenis Toyota Rush.

Saat datang ke Toyota Haji Kalla Bulukumba yang beralamat di Jl Lanto Daeng Pasewang, Marni membawa kardus, kantong kresek dan toples plastik yang berisi uang koin. Jumlahnya uang koin yang dibawa sekitar Rp 50 juta.

Bacaan Lainnya

Sementara sisanya adalah uang kertas, pecahan 2.000, 5.000, 10.000 hingga 100.000. Totalnya, Rp 267.800.000 yang merupakan harga cash Toyota Rush model terbaru. ” Uang koin dalam 1 toples, jumlahnya 1 juta sesuai hitungan saya. Tapi bisa dihitung kembali,” kata Marni kepada karyawan yang melayaninya.

Informasi yang dihimpun, sehari-hari Marni membuka toko barang campuran dan menjual berbagai macam obat dan alat-alat make up. Uang koin yang digunakan untuk membeli mobil adalah hasil tabungannya selama 5 tahun terakhir.

Bagian Pemasaran Toyota Kalla Cabang Bulukumba, Suandi Bali, mengatakan, apa yang dilakukan ibu Marni bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi seluruh masyarakat. ” Kami salut dengan perjuangan Ibu Marni. Dengan menabung selama 5 tahun, ia bisa membawa pulang mobil impiannya,” kata Suandi. (adn)







Pos terkait