Kadisdik Palopo Pimpin Asistensi Dana Pendidikan Gratis

  • Whatsapp
Kadisdik Palopo, Syahruddin memimpin asistensi dana pendidikan gratis.
5

PALOPO — Kepala Dinas Pendidikan kota Palopo, Syahruddin memimpin asistensi pengelolaan dana pendidikan gratis, Senin (15/2/2021). Asistensi dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Dasar (SD) dan bendahara SD dari semua sekolah yang ada di kota Palopo.

Kadisdik Palopo, Syahruddin kepada media ini menyampaikan mengingat masih pandemi covid-19, asistensi kali ini dilakukan secara bertahap. “Untuk hari ini khusus SD, kita bagi dua shift. Kemudian besok untuk tingkat SMP,” katanya.

Bacaan Lainnya

Syahruddin juga menyampaikan adanya pengurangan atau refocusing anggaran dana pendidikan gratis akibat covid-19. Di mana anggaran pendidikan sebelumnya dari Rp7 miliar menjadi Rp4 miliar.

Syahruddin juga mengingatkan kepada kepala sekolah dan bendahara agar menggunakan dana pendidikan gratis ini nantinya sesuai dengan peruntukannya yang tertuang dalam peraturan walikota Palopo tahun 2017.

“Harus digunakan sesuai peruntukannya, seperti untuk pemberian insentif honorer, pembelian alat-alat kebersihan, honor operator tenaga adminisrrasi sekolah, operator dapodik dan lainnya,” jelasnya. (asm)

Pos terkait