Kadispertanakbun Palopo Maksimalkan Kehadiran UPTD Pembibitan Ternak Mancani

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Kadispertanakbun) kota Palopo, Muh Ibnu Hasyim saat tatap muka dengan pegawai dan staf UPTD Pembibitan Ternak Mancani.
8

PALOPO — Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Kadispertanakbun) kota Palopo, Muh Ibnu Hasyim terus melakukan silaturrahmi dan koordinasi pasca ditunjuk sebagai kepala dinas beberapa waktu yang lalu.

Setelah silaturrahmi dengan pegawai, penyuluh dan kelompok tani, kali ini Muh Ibnu mengunjungi UPTD Pembibitan Ternak Mancani yang berada di kecatana Telluwanua, Senin (18/1/2021). Dalam kunjungannya itu, Muh Ibnu didampingi Kabid Peternakan dan Kasi Penyuluh Dispertanakbun.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita silaturrahmi sekaligus koordinas dengan kepala dan staf UPTD Mancani. UPTD ini merupakan unit pengolahan teknis di bawah kendali dispertanakbun,” kata mantan Kabag Umum itu.

Lanjut dia, UPTD Mancani mengelola sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tahun kemarin mampu mencapai target PAD Rp560 juta meski dalam pandemi covid-19.

“Ke depan, UPTD ini akan kita maksimalkan lagi. Mutu pelayanan UPTD harus ditingkatkan dalam menghasilkan produk unggulan berupa ternak ayam kampung unggul balitnas (KUB) yang banyak diminati masyarakat kota Palopo dan sekitarnya. Termasuk produk lainnya yang ada di UPTD ini akan kita maksimalkan,” tandasnya. (*)

Pos terkait