Kapolda Sulsel Berkunjung ke Luwu Utara, Besok Batalyon D Pelopor Brimob Dikukuhkan

  • Whatsapp

MASAMBA — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, melakukan kunjungan kerja ke Polres Luwu Utara, Rabu (09/06/2021). Dalam kunjungannya, Kapolda disampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis.

Kapolda menyampaikan, secara umum ia melihat penanganan khasus Covid-19 untuk wilayah Sulsel dinilai berhasil. Ia meminta kepada Kapores Luwu Utara untuk berkoordinasi kepada pemerintah daerah tentang percepatan vaksinasi virus ini.

Bacaan Lainnya

“ Kedepannya kita akan menghadapi tugas dan tantangan. Kapolri telah memberikan instruksi terkait pendisplinan protokol kesehatan, dan menjadikannya prinsip hidup untuk seluruh masyarakat, dan berkomitmen dalam mengawal program pemulihan ekonomi nasional dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19,” katanya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan tentang pengukuhan Batalyon D Pelopor yang rencananya akan digelar pada Kamis 10 Juni besok.

” Dalam kunjungan ini kami juga menyampaikan tentang keberadaan Batalyon D Pelopor yang Insya Allah akan dikukuhkan besok. Lokasinya untuk sementara waktu masih menempati kantor yang lama yakni ex Kompi 3 Yon B Pelopor,” terangnya.

Adapun Markas Komando Batalyon D Pelopo Brimob Polda Sulsel akan dibangun di Bua, Kabupaten Luwu. “ Dengan dikukuhkannya Batalyon D, terwujud pula salah satu bhkati Brimob untuk masyarakat dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif,” katanya. (fit)







Pos terkait