Kasus Positif Covid-19 di Lutra Bertambah Dua, Tiga Sembuh

  • Whatsapp
66

LUTRA – Sejak tanggal 25 sampai 29 Mei 2020, kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Utara tak lagi bertambah. Tentu ini kabar yang baik bagi masyarakat Luwu Utara, meski secara nasional kasus positif malah semakin meningkat seiring kebijakan pemerintah menerapkan “new normal life”.

Namun, di pengujung Mei, kasus konfirmasi positif kembali bertambah dua kasus di Lutra. “Memasuki new normal, kasus positif kembali bertambah dua. Penambahan terjadi dari hasil contact tracing yang dilakukan di pasar Masamba dan skrining rapid test di RS Hikmah,” ungkap Jubir Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Sabtu (30/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dua penambahan kasus adalah berinisial BB (42) dan MF (22). Keduanya warga Kecamatan Masamba, dan akan dibawa ke Makassar untuk dilakukan karantina. “Kasus positif berinisial BB berasal dari klaster pasar, sehingga sampai saat ini total kasus positif di Luwu Utara sebanyak 43 kasus. 27 sembuh dan 16 masih dalam proses karantina,” jelas Komang.

Meski ada penambahan dua kasus konfirmasi positif covid-19, tetapi kasus positif yang dinyatakan sembuh dari covid-19 juga bertambah. “Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, ada tiga santri Temboro yang dinyatakan sembuh,” ungkap Jubir Penanganan Covid-19, Komang Krisna.

Ketiga santri yang beralamat di Kecamatan Masamba ini adalah Andi Muhammad Ghazali Al Ghifari (Kamiri), Risal (Pongo), dan M. Rayhan Satria (Masamba). Ketiganya akan dijemput oleh Tim Penanganan Covid-19 PSC Dinas Kesehatan Luwu Utara. Sebelumnya, Komang juga menyebutkan ada dua penambahan kasus positif dari hasil contact tracing di pasar Masamba dan skrining rapid test di RS Hikmah.

Dua penambahan kasus positif adalah berinisial BB (42) dan MF (22). Keduanya adalah warga Kecamatan Masamba, dan akan dibawa ke Makassar untuk dilakukan proses karantina. “Kasus positif berinisial BB berasal dari klaster pasar, sehingga sampai saat ini total kasus positif di Kabupaten Luwu Utara sampai hari ini sebanyak 43 kasus. 27 sembuh dan 16 masih dalam proses karantina,” jelas Komang. (hms)

Pos terkait