Kepala BPSDM Sulsel Uji Peserta PKP, Asri : Palopo Diatas Rata-rata

  • Whatsapp
Kepala BPSDM Sulsel, Drs. H. Asri Sahrun Said.
8

PALOPO – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo.

Demikian diungkapkan Kepala BPSDM Sulsel, Drs. H. Asri Sahrun Said kepada wartawan di The Caliber Cafe and Eatery Palopo usai menguji peserta PKP Pemkot Palopo, Kamis, (01/04/21).

Bacaan Lainnya

Menurut pengamatannya, Kota Palopo dalam pelaksanaan PKP cukup baik. Pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut, kata dia cukup antusias, disiplin dan mudah memahami setiap materi yang terkait dengan tupoksi masing-masing pejabat.

”Saya melihat peserta yang ikut di Palopo cukup bagus, kebetulan ada beberapa daerah yang melaksakaan PKP, dan saya melihat Palopo berada diatas rata-rata. Itu membuktikan bahwa kegiatan di Pemkot ini berjalan dengan baik,” kata H. Asri.

Saat ini kata dia peluang bagi pejabat untuk melakukan inovasi sangat terbuka lebar. Bahkan hal itu menjadi tuntutan bagi para pejabat. Untuk itu, dibutuhkan dorongan dari pimpinan daerah untuk terus mendukung setiap pejabat melakukan inovasi.

”Kalau pimpinan daerah selalu mendorong bawahannya untuk berinovasi pasti lebih baik dan pejabat lebih inovatif. Pimpinan daerah harus berikan ruang berinovasi bagi para pejabatnya, karena itu kita butuh pemimpin yang unggul kedepan,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan PKP setiap peserta yang merupakan pejabat Pemkot Palopo diwajibkan membuat project perubahan. Nantinya, jika berdasarkan hasil ujian project tersebut dianggap layak, maka pembuatnya wajib mengimplementasikan di unit kerjanya masing-masing.

”Wajib diimplementasikan, jadi setelah PKP, mereka sudah menyusun tahapan-tahapan implementasi program yang menjadi project perubahannya. Mulai dari pembentukan tim kerja sampai pengaplikasiannya. Nantinya kembali akan dievaluasi sejauh mana efektivitas dan keberhasilan program tersebut,” terangnya.

H. Asri menambahkan, sinergi antara pemerintah kota dan pemerintah provinsi harus terus diapresiasi dan didorong agar setiap proses dalam pemerintahan bisa berjalan efektif dan baik untuk masyarakat.

”Kami dari provinsi terus mendorong dan mengapresiasi setiap langkah-langkah perbaikan yang selalu dilakukan oleh pemerintah Kota palopo,” kata H. Asri.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH.,M.Si.,MH., melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Palopo, Hamka, SE. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BPSDM Kota Palopo yang telah hadir meluangkan waktu memberikan pencerahan bagi para peserta PKP di Kota Palopo.

”Kami mengucapkan terima kasih, karena sudah jauh-jauh datang dan ditengah kesibukan beliau (H. Asri) masih dapat meluangkan waktunya berbagi pengalaman dan menguji peserta PKP di Kota Palopo,” kata Hamka.

Pos terkait