Kerap Remehkan Covid-19, Presiden Amerika Donald Trump dan Istri Dinyatakan Positif

  • Whatsapp
5

JAKARTA — Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Amerika itu melalui akun twitter resminya.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!,” cuit Trump, Jumat (2/10).

Bacaan Lainnya

Selain Trump, ibu negara Melania juga dinyatakan terinfeksi Covid-19. Keduanya kini menjalani karantina selama 14 hari ke depan. Trump dan istri diketahui telah menjalani tes corona pada hari Kamis (1/10) malam waktu setempat dan diumumkan Jumat pagi.

Sejak corona muncul di AS awal tahun ini, Trump kerap meremehkan dan menolak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Dia sering terlihat tidak mengenakan masker di muka umum dan abai pada anjuran jaga jarak. Trump bahkan sempat mengadakan kampanye dalam ruangan tertutup yang mengundang ribuan orang.

Sebelumnya, seorang penasihat kepresidenan yang dekat dengan Donad Trump, Hope Hick, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Hope cukup intens bersama Trump selama satu pekan terakhir. Selain bersama Trump ke Minnesota, dia juga mendampingi ke debat calon presiden pada Selasa (29/8) malam. (*/adn)





Pos terkait