Kesan Pertama Kepala Bank Sulselbar ke Palopo : Maju dan Gemerlap

  • Whatsapp
Kepala Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, Supriyanto.

PALOPO — Kepala Bank Sulselbar Cabang Utama kota Palopo baru saja berganti tepanya Jumat (16/7/2021) sepekan yang lalu. Dari putra Palopo, Ruslan ke Supriyanto yang merupakan putra Sulawesi tepatnya Makassar. Namun selama ini ia ditugaskan di kantor pusat.

Supriyanto sebelumnya menjabat sebagai analis utama manajemen resiko di kantor pusat. Ia menginjakkan kakinya di kota idaman setelah ditunjuk sebagai pimpinan bank plat merah itu.

Bacaan Lainnya

Ada kesan menarik saat ia masuk ke perbatasan kota. Tiba di Palopo malam hari kala itu. Ia melihat kotanya hidup. Ditambah gemerlap sinar lampu.

“Kotanya maju. Tengah malam orang masih ramai, ini menandakan kotanya hidup. Ditunjang dengan infrastuktur yang modern,” kata Supriyanto saat bincang santai dengan Ketua KNPI Palopo, Umar dan wartawan di Warkop Episentrum, Jumat (23/7/2021).

Anto begitu ia akrab disapa banyak mengetahui tentang kota Palopo dari internet. Yang bikin dia makin kagum ialah saat membaca informasi Tana Luwu khususnya kota Palopo masuk dalam sepuluh daerah yang terang di Indonesia.

Seperti yang dirilis Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperlihatkan gemerlapnya Tana Luwu pada malam hari. Bahkan, di Sulawesi Selatan, Tana Luwu lebih gemerlap dari kota Makassar, seperti dilansir Earth Observatory.

Citra satelit yang dirilis Badan Antariksa Amerika Serikat ( NASA) memperlihatkan gemerlapnya Tana Luwu pada malam hari. Citra satelit ini diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Agustus 2018.

Selain kotanya yang maju, masyarakatnya kata dia juga sangat ramah. Ini membuatnya makin semangat mengabdikan diri di kota Palopo.

Soal terobosan, untuk kemajuan bank dan sinergi dengan pemkot Palopo, beberapa diantaranya sudah ada dalam benaknya. Tinggal menunggu waktu untuk direalisasikan. Hanya saja, ia meminta untuk tidak di mediakan dulu.

“Kita pelan-pelan saja dulu, koordinasi dengan pegawai termasuk dengan pemkot Palopo sementara kita bangun. Saya beraharp, apa yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa ditingkatkan,” harapnya. (asm)







Pos terkait