Seluruh Fraksi DPRD Lutim Sepakati Penyertaan Modal ke Bank Sulselbar

  • Whatsapp
4

LUTIM – Melalui juru bicara masing-masing, seluruh fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur menyetujui penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ke PT. Bank Sulselbar. Persetujuan tersebut disampaikan pada sidang paripurna dengan agenda pandangan akhir fraksi-fraksi terkait penyertaan modal ke PT. Bank Sulselbar, di ruang rapat Paripurna DPRD, Jumat (13/11/2020). Sidang itu dipimpin Ketua DPRD, H. Amran Syam dan dihadiri Sekretaris daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli.

Fraksi PAN melalui juru bicara Harisah Suharjo mengatakan, fraksinya menyetujui penyertaan modal tersebut, hanya saja jumlahnya perlu menjadi pertimbangan mengingat masih banyaknya kegiatan pembangunan yang juga masuk skala prioritas.

Bacaan Lainnya

Hal senada juga disampaikan Rully Heriawan, juru bicara Fraksi Hanura mengatakan, penyertaan modal ke PT. Bank Sulselbar sebesar Rp. 30 miliar juga disetujui oleh Fraksi Hanura mengingat penyertaan modal ini akan berdampak positif pada Pendapatan Asli Daerah.

Sementara Fraksi Golkar melalui juru bicaranya Wahidin Wahid mengatakan, penambahan penyertaan modal Pemerintah daerah kepada PT. Bank Sulselbar merupakan upaya Pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah. Wahidin Wahid juga meminta agar dana CSR PT. Bank Sulselbar harus dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah seperti pembangunan di sektor Pariwisata.

Sedangkan Fraksi Gerinda melalui juru bicaranya Sarkawi A. Hamid mengatakan, penyertaan modal harus tetap memperhatikan kinerja PT. Bank Sulselbar. Pasalnya, kata Sarkawi, kinerja PT. Bank Sulselbar juga akan sangat berdampak terhadap keuntungan yang diperoleh Pemerintah daerah dari penyertaan modal tersebut. Selain itu, ia juga meminta agar PT. Bank Sulselbar turut mendorong pertumbuhan sektor ekonomi Makro dan Mikro melalui pemberian bantuan modal usaha bagi masyarakat.

Persetujuan yang sama juga datang dari Fraksi Nasdem, lewat juru bicaranya Tugiat yang mengatakan fraksi Nasdem pada dasarnya sepakat mendorong penyertaan modal ke PT. Bank Sulselbar. Ia juga meminta agar pihak Bank Sulselbar ikut membantu modal usaha bagi usaha kecil dan menengah.

Fraksi PDI Perjuangan, Efraim mengatakan juga menyetujui penyertaan modal Pemerintah daerah ke PT. Bank Sulselbar.

Selain menyampaikan pendapat akhir fraksi-fraksi terkait Penyertaan Modal ke PT. Bank Sulselbar, Sidang Paripurna tersebut juga membahas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait RAPBD TA. 2021. (hms/ikp/kominfo)



Pos terkait