KNPI Aksi Di Monumen Mandala, Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu Damai

Ketua KNPI kota Makassar, Hasrul Kaharuddin dalam aksi pemilu damai di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, pada Rabu (20/12/24).

Makassar – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Makassar mengadakan aksi pemilu damai di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, pada Rabu (20/12/24). Dalam aksi tersebut, 59 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 15 Dewan Pemuda Kota (DPK) turut hadir untuk mendukung deklarasi pemilu damai.

Ketua KNPI kota Makassar, Hasrul Kaharuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk menyambut pesta demokrasi tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, kami dari KNPI Kota Makassar bersama organisasi kepemudaan dan beberapa dari KNPI kecamatan, kegiatan ini murni untuk menyambut tahun 2024,” ungkap Hasrul kepada awak media.

Bung Arul, sapaan akrab Hasrul, menekankan pentingnya menjalankan pemilu tahun 2024 dengan aman, lancar, damai, dan humanis. KNPI berkomitmen untuk mendukung penuh penyelenggaraan pemilu yang bermartabat, dengan dukungan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“KNPI tegas mendukung penuh pilkada damai dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah, khususnya di kalangan anak-anak muda di Kota Makassar maupun di Sulsel,” tegas Arul.

Dalam upayanya mencegah pemuda terhasut oleh isu SARA dan provokasi, KNPI Makassar turun ke jalan untuk menyerukan kepada para pemuda, agar fokus memperhatikan visi dan misi dari ketiga pasangan calon dalam debat cawapres yang akan datang.

“Seruan dari KNPI untuk para pemuda di debat kedua antar cawapres, mari kita mengamati visi misi masing-masing kandidat. Ketiga kandidat ini putra atau anak bangsa yang luar biasa, yang bisa memperlihatkan dirinya untuk bertarung menjadi salah satu putra terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Arul menutup dengan pesan bahwa KNPI berharap semua pihak bersatu untuk menyukseskan pemilu secara damai, dan bahwa siapapun yang terpilih dianggap sebagai yang terbaik bagi Indonesia ke depan. (*)































Pos terkait