Komisi 2 Tinjau Pengerukan Sungai Amassangan

Sejumlah legislator DPRD komisi 2 meninjau pelaksanaan kegiatan normalisasi sungai Amassangan Kota Palopo. Adapun kegiatan ini dilaksanakan Dinas PUPR Kota Palopo dengan anggaran Rp195 juta.

PALOPO — Sejumlah legislator DPRD komisi 2 meninjau pelaksanaan kegiatan normalisasi sungai Amassangan Kota Palopo. Adapun kegiatan ini dilaksanakan Dinas PUPR Kota Palopo dengan anggaran Rp195 juta.

Pada peninjauan ini beberapa anggota DPRD Palopo ini yakni, Cendrana Saputra, Andi Herman Wahidin, Herawati Masdin, Darmawati dan Irvan Majid, Selasa, 1 November 2022.

Bacaan Lainnya

Sementara juga hadir dari pihak Dinas PUPR yakni, kepala bidang PSDA, Muhammad Irvan dan kepala bidang jasa konstruksi, Hasyim Basri.

Menurut Muhammad Irvan, bahwa pelaksanaan normalisasi ini sudah berjalan selama kurang lebih dua pekan. “Untuk volumenya sudah kurang lebih 1 kilometer yang telah dikeruk. Tujuannya adalah bagaimana agar aliran air lancara dan tentunya menambah daya tampung air agar tidak lagi meluap ke pemukiman warga ketika terjadi hujan deras,” katanya.

Sementara, ketua komisi 2, Cendrana Saputra mengungkapkan bahwa normalisasi sungai ini didasarkan perjuanggan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD pada APBD pokok 2022. “Ini adalah bentuk komitmen kita sebelumnya di Banggar agar bagaimana ada anggaran bisa dialokasikan untuk pengerukan sungai ini,” tandas legislator partai Demokrat ini. (*)





















Pos terkait