Komisi II DPRD Palopo Bahas Realisasi dan Proyeksi Anggaran DLH

Komisi II DPRD Kota Palopo membahas realisasi penggunaan anggaran semester pertama dan proyeksi keuangan untuk 6 bulan berikutnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo.

PALOPO – Komisi II DPRD Kota Palopo membahas realisasi penggunaan anggaran semester pertama dan proyeksi keuangan untuk 6 bulan berikutnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo.

Rapat ini, dipimpin oleh Ketua Komisi II, Cendrana Saputra Martani (CSM), dihadiri oleh anggota Komisi II lainnya, termasuk H Harisal A Latief, Misbahuddin, serta H Zubir Surasman.

Bacaan Lainnya

“Rapat ini bertujuan untuk memahami pelaksanaan anggaran pada semester pertama dan proyeksi anggaran DLH untuk 6 bulan mendatang (semester kedua),” kata Cendarana.

“Hasil dari rapat ini akan dibahas kembali pada pertemuan selanjutnya,” jelas anggota dewan dari Partai Demokrat Palopo.

Plt Kadis LH, Emil Nugraha Salam, memberikan penjelasan terkait pertanyaan dari pihak Komisi II. Ia mengungkapkan bahwa anggaran belanja DLH sebesar Rp44 miliar dan telah terealisasi sebesar 55,7 persen hingga bulan Agustus.

Realisasi ini mencakup 4 bidang dan 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT). Hal ini menunjukkan bahwa program-program anggaran DLH telah terealisasi sesuai dengan alokasi masing-masing bidang.

“Mengenai anggaran untuk petugas kebersihan, bahan bakar minyak (BBM), dan pemeliharaan listrik, telah disiapkan untuk satu tahun anggaran,” ujarnya.

“Tahun lalu, anggaran untuk petugas kebersihan hanya diatur selama 10 bulan, namun tahun ini dianggarkan penuh selama 12 bulan atau satu tahun anggaran,” tegas Emil Nugraha Salam. (*)































Pos terkait