Komunitas Waria Palopo Kembali ke Jalan Galang Dana untuk Korban Gempa Sulbar, Inka : Mohon Maaf Jika Ganggu Pengendara

  • Whatsapp
5

PALOPO — Komunitas Waria Kota Palopo kembali menghibur warga dan pengguna jalan yang melintas di Jl. Jenderal Sudirman. Para waria itu berjoget dan bernyanyi di jalan dengan tujuan yaitu menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

“Ini hari kedua kami melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Majene dan Mamuju yang sampai saat ini masih berada di pengungsian,” Kata Inka Anwar, Ketua Waria Kota Palopo, Minggu (31/01/2021).

Bacaan Lainnya

Inka juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pengguna jalan karena aksinya bersama rekan-rekan waria lainnya sedikit mengganggu warga yang melintas disekitaan taman kota I Love Palopo.

“ Saya dan rekan-rekan waria meminta maaf kepada warga kota Palopo karena mengganggu perjalanan, apa yang kami lakukan ini atas dasar kemanusiaan dan murni untuk membantu para korban bencana gempa di Sulbar,” tuturnya. Inka mengaku, di hari pertama menggalang dana, ia dan beberapa rekannya berhasil mengumpulkan sebesar Rp. 800.000,- .

Rencananya penggalangan dana untuk korban gemba bumi Sulbar oleh Komunitas Waria Kota Palopo ini, akan berlangsung selama sepekan.

Salah seorang pengendara mobil yang melintas, ulill, mengaku heran dan memberi apresiasi atas apa yang waria itu lakukan.

“Saya kaget, melihat sejumlah ‘perempuan’ berdiri sambil memegang kardus ditengah jalan, saya fikir ada aksi demonstrasi, ternyata para waria Palopo turun ke jalan menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi di Sulbar, saya salut atas kepedulian mereka,” terangnnya. (Pitto)

Pos terkait