Sosialisasi Perda, Fadriaty Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
9

BELOPA — Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty AS, menggelar sosialiasi penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulsel Nomor 1 tahun 2019 tentang Transparansi, Partisipasi dan Akuntabilitas Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Warkop D’Biru, Belopa, Kabupaten Luwu, Minggu (31/01/2021).

Fadriaty As mengatakan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya didalam pemerintahan transparansi sangat penting untuk diwujudkan tanpa Transparansi, Partisipasi dan Akuntabilitas maka sistem pemerintahan tidak dapat berjalan dengan baik begitu pun sebaliknya.

Bacaan Lainnya

“Transparasi, Akuntabilitas dan Partisipasi bukan hanya berfungsi untuk memberikan informasi dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, namun juga suatu bentuk upaya untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat, selain itu, komitmen antara pemerintah dengan pemangku kepentingan dalam pelaksanaannya, juga sangat penting,” kata Fadriaty yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Prov. Sulsel ini.

Pada kesempatan itu, Srikandi Tana Luwu ini, itu mengingatkan kepada warga, untuk tetap menjaga kesehatan dan terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktifitas.

“ Bukan hanya warga, namun semua kalangan baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam melaksanakan aktivitasnya selama Pandemi Covid-19 agar tetap menjalankan sistem pemerintahan yang baik,” tuturnya.

Sosialisasi itu juga dihadiri mantan anggota DPRD Luwu 2 periode Arifin Andi Wajuanna. Ia mengapresiassi legislator perempuan dari Partai Demokrat itu yang yang selalu memfasilitasi warga terkait penyebarluasan Peraturan daerah.

“Fadriaty AS ini merupakan satu-satunya legislator perempuan asal Luwu Raya yang intens dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga yang ada di tana Luwu,” katanya.

Arifin juga mengungkapkan terkait pembangunan atau pengembangan daerah khususnya anggaran yang diturunkan dari provinsi Sulsel untuk pembangunan dan pengembangan di Kab. Luwu merupakan upaya dan kerja keras dari anggota DPRD Sulsel yakni salah satunya ibu Fadriaty AS.

” Beliau ini punya kapasitas dan kemampuan untuk bisa memperjuangkan aspirasi warga ditingkat provinsi dalam bidang bermasyarakat dan pembangunan di daerah kita. Dan yang diperjuangkan oleh ibu Fadriaty di DPRD Provinsi Sulsel pasti punya nilai positif bagi prbadi dan kampung kita,” tandasnya. (fit)

Pos terkait