Langkah Efektif Untuk Mengusir Kutu Tepung

usir kutu tepung
Cara mudah usir kutu pada tepung.

Cara mengusir kutu tepung – Kasus kutu yang timbul pada penyimpanan tepung sangatlah merugikan, karena tidak hanya membuat tepung kotor, kutu pula bisa mengganggu serta merendahkan mutu dari tepung. Terlebih lagi bila kutu yang melanda tepung dalam jumlah banyak. Bila ini terjalin hingga waspadalah, kamu wajib lekas mencari ketahui tentang cara mengusir kutu tepung dengan pas.

Disisi lain, aksi penangkalan sangatlah berarti selaku salah satu cara mengusir kutu tepung, perihal ini harus dicoba supaya tepung yang sudah ditaruh bebas serta terjauhkan dari serbuan hama kutu dalam karung tepung.

Bacaan Lainnya

Ada sebagian cara mengusir kutu tepung yang dikala ini telah dapat kamu miliki dengan gampang lewat pencarian google, tetapi butuh dikenal sebagian metode tersebut belum pasti efisien dalam melenyapkan kutu dalam karung tepung.

Gunakanlah cara mengusir kutu tepung yang telah tebukti bisa melenyapkan kutu pada tepung dengan kilat, serta jitu. Lalu gimana tata cara terbaik dalam melenyapkan kutu dalam karung tepung yang efisien. Berikut uraian lengkapnya.

Identifikasi Kutu Tepung

Semacam yang sudah dikenal, kalau kutu tercantum salah satu tipe hama yang sangat menggangu. Buat komoditi pangan, tidak hanya kutu suka terletak pada beras, nyatanya hama kutu pula terdapat di tepung, jagung dan komoditi biji– bijian lain.

Tedapat karakteristik– karakteristik yang dapat dikenal buat mengenali kutu tepung, sebagian karakteristik tersebut antara lain:

  • Memiliki panjang badan berkisar 2, 5- 3 milimeter, warna nya coklat kemerahan mengkilat, dan mempunyai antena.
  • Telur kutu tepung bercorak putih yang mana cuma sanggup dilihat dengan dorongan mikroskop.
  • Larva kutu bercorak coklat serta krem kekuningan, wujud nya silinder, serta pula mempunyai panjang dekat 6 milimeter serta panjang 6 kaki.
  • Pupa yang lebih muda, putih kekuningan, serta pula tubuh gendut.

Bila sudah ditemukan sebagian kutu baik dalam karung tepung maupun di lantai, hingga segeralah obati dengan cara mengusir kutu tepung yang telah teruji efisien. Tetapi tidak bisa dipungkiri, aksi penangkalan pula sangat harus dicoba, perihal ini sama dengan sebutan lebih baik menghindari daripada menyembuhkan.

Penangkalan Kutu dalam Karung Tepung

Saat sebelum mangulas tentang cara mengusir kutu tepung hendaknya kita mulai dulu dari tata cara penangkalan. Pastinya ini sangat bermanfaat serta harus di jalani saat sebelum melaksanakan pembasmian kutu tepung secara merata. Berikut langkah penangkalan yang bisa dicoba:

  • Jalani proses fumigasi tepung. Tetapi saat sebelum proses fumigasi tepung, langkah awal yakni jalani aksi preventif ataupun kehati- hatian, perihal ini dicoba buat mengecek produk yang terbebas dari hama serta yang terkena kutu.
  • Remediasi dengan metode mensterilkan produk yang rusak ataupun yang berantakan di dekat penyimpanan tepung.
  • Perhatikan penyimpanan tepung, yakinkan segala wadah tertutup dan kurangi pemakaian wadah kertas ataupun karton.
  • Jalani rotasi stok dengan metode menyortir produk yang telah lama ditaruh. Perihal ini dicoba supaya produk lama tersebut tidak jadi faktor timbulnya hama.
  • Ventilasi yang baik. Butuh dikatahui kalau mayoritas hama memerlukan kelembaban supaya bisa bertahan hidup, bagikan perputaran serta pencahayaan produk yang baik supaya menolong kurangi tingkatan kelembaban pada tepung.

Metode Eektif Mengusir Kutu Tepung

Buat kamu yang mempunyai permasalahan terpaut dengan serbuan kutu dalam tepung, hingga berikut ini merupakan sebagian cara mengusir kutu tepung secara efisien yang dapat kamu terapkan di gudang penyimpanan tepung yang terkena kutu.

obat kutu tepung

cara mengusir kutu tepung ini sangatlah gampang, lumayan dengan memakai tata cara fumigasi dengan memakai obat kutu tepung yang bernama Fumilikuid 2 GA yang ialah obat fumigan fosfin cair yang ramah area.

Pembasmi hama tepung memakai Fumilikuid 2 GA telah teruji efisien serta kilat lumayan perlu waktu sepanjang 36 jam, obat kutu tepung ini sanggup membasmi hingga ke telurnya, tidak Hanya kutu berusia apalagi hama resisten juga bisa dengan gampang diatasi.

Dengan memakai obat kutu tepung Fumilikuid 2 GA selaku salah satu cara mengusir kutu tepung ini mempunyai sebagian keunggulan dibanding dengan obat kutu tepung lain, keunggulan pemakaian obat kutu Fumilikuid 2 GA ini antara lain:

  • Reaksi yang kilat yang mana cuma dalam hitungan menit buat bisa menggapai tingkatan konsentrasi yang dibutuhkan, serta bukan hitungan jam. Dalam sebagian pelaksanaan, cuma obat kutu tepung tipe fumigasi fosfin yang sudah disetujui supaya digunakan dalam minimun 24 jam konsumsi.
  • Obat kutu tepung Fumilikuid 2 GA pula tidak menciptakan ampas ataupun sisa abu, bisa kurangi bayaran buat menanggulangi pembuangan sampah.
  • Tidak semacam fumigan yang telah terdapat semacam MBr ataupun Metil bromid, Obat kutu tepung Fumilikuid ini tidak terdaftar selaku perusak ozon yang diterapkan di Montreal Protocol.
  • Efektif menanggulangi hama yang resisten. Obat kutu tepung ini telah terbukti sukses menanggulangi hama Rhyzoperta yang resisten ataupun kebal.
  • Terdapat hasil laporan UJI EFIKASI dari lembaga independen Biotrop Bogor, dan Tubuh Karantina Pertanian. Serta pula dilengkapi dengan MSDS, COA( certificate of analysis), serta terdaftar secara formal di Departemen Pertanian( Kementan).

Demikianlah tulisan tentang cara mengusir kutu tepung, ingat buat senantiasa melindungi kebersihan gudang tempat penyimpanan tepung kamu secara berkala buat menghindari terdapatnya kutu tepung. Mudah- mudahan berguna. (*/dirman)





















Pos terkait