Legislator Morowali Belajar Soal Peningkatan PAD ke DPRD Palopo

  • Whatsapp

PALOPO — Sejumlah anggota DPRD asal Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah berkunjung ke kantor DPRD Kota Palopo, Senin 20 September 2021.

Dalam kunjungan ini, anggota DPRD Morowali ini ingin mengetahui sistem atau strategi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Palopo sebagai  Kota Jasa di Luwu Raya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Morowali, Kuswandi yang  memimpin rombongan kunjungan kerja (Kunker) ini mengatakan bahwa alasan memilih Kota Palopo sebagai tempat tujuan kunjungan dikarenakan Kota Palopo merupakan daerah yang menghasilkan PAD melalui sektor jasa.

“Makanya kita mau tahu bagaimana Kota Palopo dalam menerapkan sistem atau cara dalam menopang PAD yang nantinya akan menjadi referensi bagi kami di Morowali,” kata legislator asal fraksi Nasdem ini.

Ditambahkan, bahwa di Morowali jika sektor PAD masih terbilang belum maksimal, itulah sebabnya pihaknya ingin mengetahui strategi dalam mekngkatkan PAD. “Seperti halnya di Kota Palopo ini yang mengutamakan sektor jasa sebagai untuk peningkatan PAD. Inilah yang akan kita pelajari untuk nantinya akan kita masukkan ke pemerintah di Morowali,” terangnya.

Adapun kunjungan ini diterima ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, Wakil ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam SH, Wakil ketua II, Irvan Majid termasuk Sekretaris DPRD Palop, Abdul Waris. (*)









Pos terkait