Lupa Cara Menang, PSM Makassar Dipecundangi Persita Tangerang

PSM Makassar Vs Persita Tangerang. (INT)

MAKASSAR – PSM Makassar kembali menelan kekalahan saat bertemu Persita Tangerang, Sabtu 19 Februari 2022 malam. Laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali itu berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persita.

Sebelumnya, Laskar Phinisi juga menelan kekalahan 3-0 saat bertemu Tira Persikabo Selasa 15 Februari 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Kekalahan ini juga memperpanjang catatan negatif anak asuh Joop Gall. Betapa tidak, dalam lima laga terakhir PSM Makassar hanya membukukukan satu kemenangan, sisanya Juku Eja meraih satu kali seri dan 3 Kali kalah secara beruntun.

Persita Tangerang membuka keunggulan saat laga baru berjalan 10 menit. Tendangan keras Ricki Ariansyah dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah tidak mampu dijangkau Hilmansyah.

Berselang dua menit kemudian, M Arfan nyaris menyamakan keunggulan. Hanya saja tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Tidak lama berselang, PSM Kembali mengancam gawang Persita Tangerang. Sayangnya, sepakan penyerang anyar mereka, Golgol Mebrahtu masih sedikit melenceng dari garang.

Skor 0-1 untuk keunggulan Persita bertahan hingga bababk pertama berakhir.

Memasuki babak kedua PSM Makassar mendapatkan peluang lewat Golgol Tedros usai menerima umpan Wiljan Pluim, tetapi tandukannya membentur tiang gawang Persita Tangerang.

Beberapa peluang juga dilancarkan PSM Makassar untuk tetap mengejar ketertinggalan, tetapi belum juga membuahkan gol.

Persita Tangerang mencoba bermain bersabar karena sudah unggul. Peluang juga didapatkan namun tidak mengubah kedudukan sampai menit ke-77.

Pendekar Cisadane menambah golnya ke gawang PSM Makassar lewat gol Sin Yeong Bae pada menit ke-83. Gol itu bermula dari Miftahul Hamdi yang memberikan umpan dari sisi kanan ke kotak penalti PSM Makassar dan langsung ditendang oleh gelandang asal Korea Selatan itu.

Tambahan waktu empat menit diberikan wasit tetapi tidak mengubah keadaan. Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas PSM Makassar.

Hasil ini membuat PSM Makassar tertahan di posisi ke 13 klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Sementara, Persita Tangerang bertengger di posisi 9 dengan jumlah poin 33. (Tad)





















Pos terkait