Mau Kabur, Pencuri Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Luwu Utara Dilumpuhkan

  • Whatsapp

MASAMBA — Sony Darmawan (20)pemuda asal Desa Tana Makaleang, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, bertekuk lutut. Minggu (20/06/2021) malam, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Luwu Utara, terpaksa melumpuhkannya.

Satu tembakan tepat mengenai betis kanannya. Ia dilumpuhkan lantaran hendak kabur dan memberontak saat dibawa menuju ke salah satu rumah di belakang pasar Sentral Sabbang.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri mengungkapkan, Sony adalah pelaku pencurian di beberapa rumah yang ditinggal penghuninya. Pekan lalu, ia mencuri sebuah sepeda motor jenis Yamaha Vixion di Kelurahan Marobo.

Sebelumnya, Sony juga membobol rumah di belakang Pasar Sabbang. Di rumah ini, ia menggondol uang sebesar Rp 34 juta dan sebuah telepon genggam. ” Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku,” kata AKP Amri, Senin (21/06/2021).

Diketahui, usai mencuri motor, Sony melarikan diri ke arah kota Palopo. Petugas Polsek Wara Utara, Polres Palopo berhasil menangkapnya. ” Tersangka kami lumpuhkan karena mau kabur saat dibawa untuk menunjukkan rumah korbannya,” tegas Amri. (adn)













Pos terkait