Motivasi Peserta Didik, Siswa SMKN 5 Palopo Kunjungan Industri ke PT BMS Luwu

SMKN 5 Palopo saat kunjungan industri ke PT BMS.

PALOPO – Wajah siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 5 Palopo tampak berseri seri dan bahagia karena mendapatkan kesempatan berkunjung ke salah satu perusahaan terbesar di Indonesia bagian timur yang konsen pada persiapan pemurnian (SMELTER) bahan bahan logam.

Adalah PT BMS (Bumi Mineral Sulawesi) yang terletak di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu yang mewujudkan keinginan siswa SMKN 5 Palopo untuk berkunjung dalam agenda Kunjungan Industri.

Bacaan Lainnya

Kunjungan industri yang dilakukan jurusan TKJ SMKN 5 Palopo bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja bagi siswa sebagai upaya penyiapan mental dan skill generasi di masa mendatang.

Di samping itu siswa diharapkan dengan hasil kunjungan industri dapat memotivasi secara personal untuk belajar dengan baik dan meningkatkan skill agar kelak dapat juga bekerja pada perusahaan besar seperti PT BMS.

Demikian yang diungkapkan Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 5 Palopo Herda Bosa, S.Kom selalu ketua Rombongan.

Kunjungan SMKN 5 Palopo ke PT BMS.

“Iya disamping memperkenalkan tentang dunia industri dan dunia kerja kepada anak anak kami, diharapkan pula dengan kunjungan industri ini dapat memotivasi siswa kami untuk belajar lebih giat dan meningkatkan skill sebagai bekal memasuki dunia kerja,” imbuhnya.

Kunjungan industri yang berlangsung pada Sabtu, 9 Desember 2023 diterima HRD PT BMS A. Fahrul Syarif dan Pimpinan Unit unit kerja PT BMS. Kunjungan Industri SMKN 5 PALOPO diikuti oleh Para Guru dan siswa sebanyak 31 Orang.

Kunjungan industri SMKN 5 Palopo ke PT BMS.

Tidak Lupa juga Ketua Jurusan TKJ Herda Bosa’ S.Kom sangat berterima kasih kepada PT BMS atas kesediaannya dalam menerima kunjungan industri SMKN 5 Palopo.

“Kami dari SMKN 5 Palopo sangat berterima kasih atas kesediaan PT BMS menerima kami dalam kunjungan industri ini, dan ini adalah kesempatan langka bagi kami selaku sekolah yang masih tergolong muda di Palopo,” ucapnya.

Seperti diketahui bersama SMKN 5 Palopo adalah salah satu SMK yang berlokasi di Kecamatan Sendana Palopo dan mulai beroperasi tahun 2014. Siswa siswanya banyak dari kelurahan Mawa, Peta, Dan Kelurahan Sendana. (liq)



Pos terkait