Mulai 19 Januari, Bupati Luwu Timur Berkantor di Kecamatan

Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim

MALILI – Bupati Luwu Timur Budiman bakal berkantor di kecamatan mulai 19 Januari 2022. Tujuannya, mengevaluasi program 2021 dan kick off program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur berbasis kecamatan.

Budiman beserta pegawainya akan berkantor dan menginap selama tiga hari pada 11 kecamatan di Luwu Timur. Agenda lainnya yakni silaturahmi dan mendengar secara langsung masukan masyarakat terkait program dan arah pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Kecamatan pertama yang akan dikunjungi Bupati Luwu Timur yaitu Burau,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur, Hamris Darwis kepada awak media, Rabu (12/1/2022).

Hamris mengatakan, agenda ini akan berjalan setiap pekannya dan akan berakhir pada 1 April 2022. Dimana katanya, semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kata Hamris wajib ikut pada program berbasis kecamatan ini.

“Jadi nantinya kepala OPD akan membawa program kerjanya yang terkait dengan kecamatan lokus dan memaparkannya. Setelah itu mendengarkan masukan dari masyarakat,” jelas mantan Kepala Dinas Pariwisata Luwu Timur ini.

Kegiatan berkantor di kecamatan ini juga akan diisi Budiman dengan salat subuh berjamaah di masjid. “Kemudian menggelar rapat koordinasi, dan pada malam harinya silaturahmi bersama tokoh masyarakat,” katanya.

Selain itu, Budiman juga akan berkunjung ke kantor desa untuk melakukan verifikasi proposal program 1 miliar 1 desa. Termasuk melihat objek wisata perihal apa yang perlu dibangun untuk memajukan wisata di Luwu Timur.

“Jumat, diisi dengan bakti sosial Jumat berbagi dengan menyasar fakir miskin,” kata Hamris.

Ia berharap, program Bupati Luwu Timur ini dapat berjalan lancar tanpa kendala. “Semoga program ini bisa dijalankan sesuai jadwal, dan apa yang menjadi harapan bupati terwujud,” pungkasnya. (*/Tad)



Pos terkait