NasDem Palopo Usulkan Nama Calon Ketua DPRD, Siapa Berpeluang ?

NasDem Palopo menggelar rapat pleno penetapan usulan pimpinan, fraksi dan AKD DPRD Palopo, Senin (20/5/2024) malam.

PALOPO — DPD Partai NasDem Kota Palopo menggelar rapat pleno penetapan usulan pimpinan, ketua fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Palopo untuk periode 2024-2029.

Rapat pleno dilaksanakan di aula kediaman Ketua DPD NasDem Palopo, HM Judas Amir, Senin (20/5/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat yang dimpin HM Judas Amir itu, para caleg terpilih dan pengurus DPD NasDem Palopo sepakat untuk mengusul 6 caleg terpilih sebagai calon ketua DPRD Palopo.

“Semua pengurus yang hadir sepakat untuk mengusul semua caleg terpilih sebagai calon ketua DPRD Palopo. Kita usul semua, biarlah DPP yang menentukan,” kata HM Judas Amir.

Meski semua diusul, nantinya DPP yang akan menentukan berdasarkan peraturan organisasi partai. Apakah yang bersangkutan pantas ditetapkan sebagai pimpinan dengan mempertimbangkan atau melihat peraturan organisasi partai NasDem.

“Dilihat dari riwayat kepartaian, riwayat pendidikan, kapasitas, pengalaman, prestasi masing-masing calon hingga perolehan suara,” katanya.

Terkait ketua fraksi dan AKD, dalam rapat tersebut disepakati akan ditetapkan setelah pelantikan anggota DPRD Palopo.

Diketahui, ada 6 caleg terpilih DPRD Palopo. Semua punya peluang untuk ditetapkan sebagai ketua DPRD.

Mereka diantaranya Aldhy Aldrial Somalinggi dari dapil 1 dengan raihan 3.692 suara. Umar di dapil 2 dengan 2.455 suara. Darwis di dapil 3 dengan 2.442 suara dan Abd Salam 2.257 suara. Kemudian dua orang dari dapil 4 yakni Andi Rusmiani 2.154 suara serta Chairil Natsir 2.152 suara. (*)



Pos terkait