Paket IBAS-Andi Rio Raih Rekomendasi Demokrat? Begini Kata Ketua Demokrat Sulsel

  • Whatsapp
8

MALILI — Partai Demokrat dikabarkan bakal mengusung pasangan Irwan Bachri Syam (IBAS) dan Andi Rio di pilkada Luwu Timur. Hal itu setelah beredar foto Andi Rio yang menggunakan jaket partai berlambang mercy ini di media sosial.

Ketua DPD I Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang dihubungi mengatakan, hingga saat ini partainya belum menentukan pilihan.

Bacaan Lainnya

” Saya sementara di Bappilu DPP Partai Demokrat. Baru saja selesai pemaparan awal calon yang akan diusung di pilkada Sulsel. Sejauh ini belum ada nama,” katanya saat dihubungi via WhastApp, Senin (22/06/2020).

Wakil Ketua DPRD Sulsel mengungkapkan akan ada lagi pemaparan tahap kedua untuk menentukan figur yang diusung. ” Kami menunggu jadwal DPP,” ujarnya.

Walaupun Demokrat hanya punya dua kursi di DPRD Luwu Timur, partai ini sangat krusial bagi IBAS-Andi Rio. Sejauh ini, paket IBAS-Andi Rio baru mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem yang memiliki empat kursi.

Dengan tambahan dua kursi Demokrat, maka syarat dukungan enam kursi di pilkada Luwu Timur sudah terpenuhi. Selain Demokrat, IBAS juga tengah berburu dukungan Partai Gerindra.

Baik di Demokrat maupun di Gerindra, IBAS harus bersaing dengan Bupati petahana, Thoriq Husler. Thoriq akan berusaha meraih dukungan kedua partai ini guna memuluskan skema melawan kotak kosong di pikada Luwu Timur Desember 2020. (adn)

Pos terkait