Pemda Lutra Sosialisasikan ‘New Normal’

  • Whatsapp
59

LUTRA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-Dana Desa) bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19, terus disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (Pemda Lutra). Penyaluran bantuan di Desa Benteng Kecamatan Malangke dan Desa Banyuwangi Kecamatan Sukamaju Selatan dipantau langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (6/6/2020).

Di Desa Benteng Kecamatan Malangke, 234 KK telah menerima manfaat BLT Dana Desa. Benteng menjadi desa pamungkas di Malangke yang menyalurkan BLT Dana Desa untuk tahap I periode April 2020. Indah Putri Indriani di sela-sela memantau penyaluran BLT Dana Desa di Desa Benteng kembali menyosialisasikan sebuah tatanan kehidupan baru yang dikenal dengan istilah ‘new normal life’.

Bacaan Lainnya

“Perlahan-lahan kita akan menerapkan new normal. Silakan beraktivitas seperti biasa, utamanya dalam hal peribadatan, tetapi harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Indah.

Orang nomor satu di Lutra ini menyebutkan, ada 3 hal utama yang diimbau pemerintah, yaitu pakai masker jika beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, dan sering cuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun.

“Setiap fasilitas umum dan rumah ibadah harus menyiapkan tempat cuci tangan beserta sabunnya. Jadi, new normal, bukan berarti dilonggarkan, tapi tetap diperketat dengan tingkat kedisiplinan lebih tinggi,” terang dia.

Sebelumnya, Kadis PMD, Misbah, meminta masyarakat untuk tidak khawatir karena penyaluran BLT Tahap II segera akan disalurkan. “Insya Allah, dua minggu ke depan, penyaluran tahap II sudah bisa tersalurkan,” jelasnya. (hms)

Pos terkait