Pemkot Palopo Cari Warga Terdampak Covid-19 Belum Terima Bantuan

  • Whatsapp
Walikota HM Judas Amir memimpin rapat sinkronisasi data penerima bantuan warga terdampak covid-19, Jumat (7/8/2020).
9

PALOPO — Pemerintah kota Palopo menggelar rapat sinkronisasi data penerima bantuan terdampak Covid-19, Jumat (7/8/2020) di kantor walikota.

Walikota HM Judas Amir yang memimpin rapat tersebut menyampaikan peranan camat serta para lurah sangat dibutuhkan di tengah pandemi covid-19. Ia berharap, penyaluran bantuan nantinya bisa tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai ada orang yang pantas mendapatkan, namun tidak mendapatkan bantuan tersebut. Apa yang disalurkan itu harus sesuai,” pinta walikota.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin menyampaikan pertemuan ini dilakukan untuk menyinkronkan data sekaligus evaluasi tentang penyaluran beberapa jenis bantuan yang sudah disalurkan sebelumnya.

Selain bantuan berasal dari APBN dan APBD Provinsi Sulsel, Pemkot Palopo juga menganggarkan bantuan jaminan sosial baik berbasis kepada masyarakat maupun usaha masyarakat.

Disebutkan Asisten I, jaminan bantuan sosial dana kelurahan untuk 200 KK per kelurahan, yang rencananya akan disalurkan dua tahap. Namun dari 48 kelurahan di Kota Palopo, tidak semuanya mengusulkan mengambil bantuan tersebut karena memang sudah tidak ada lagi warganya yang tidak pernah mendapatkan bantuan. “Jadi, tidak ada lagi warga yang akan mendapatkan bantuan di Kelurahan Sumarambu, Peta dan Latuppa,” sebutnya.

Burhan juga meminta agar para Lurah untuk memasukkan data yang ada di kelurahan masing-masing, yang selanjutnya akan diverifikasi di dinas sosial untuk di sinkronkan data-data dari bantuan sebelumnya agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Ini dilakukan agar tidak ada yang double mendapatkan bantuan lagi, antara penerima yang satu dengan yang lainnya dengan bantuan yang berbeda,” jelasnya lagi. (hms)

Pos terkait