Pemkot Palopo Gandeng USAID Madani Kelola Sampah

  • Whatsapp
USAID Madani bekerjasama dengan Pemerintah kota Palopo menggelar lokakarya tata pemerintahan kolaboratif bagian II dalam hal pengelolaan sampah di kota Palopo.
8

PALOPO — USAID Madani bekerjasama dengan Pemerintah kota Palopo menggelar lokakarya tata pemerintahan kolaboratif bagian II dalam hal pengelolaan sampah di kota Palopo. Lokakarya berlangsung di Aula Bappeda kota Palopo, Kamis (18/2/2021).

Field Cordinator Kota Palopo, Rahman Dako menyampaikan USAID MADANI (Civil Society Support Initistive) mendukung Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dalam pengelolaan sampah secara kolaboratif. Adapun beberapa pendekatan MADANI di kota Palopo di antaranya peningkatan kualitas pelayanan publik dan harmoni kehidupan sosial. Selain itu juga peningkatan akuntabilitas sumber daya alam (pengelolaan sampah).

Bacaan Lainnya

Rahman menambahkan program USAID MADANI di tahun 2021 diantaranya melanjutkan penguatan kapasitas internal mitra utama dan forum belajar mapaccing. Selain itu juga implementasi dan advokasi kebijakan pengelolaan sampah.

Sementara itu mewakili Walikota Palopo, Kasatpol PP kota Palopo, Ade Chandra dalam sambutan Walikota menyampaikan terpilihnya kota Palopo sebagai salah satu daerah yang ditetapkan oleh USAID MADANI menjadi lokasi program adalah satu bentuk anugerah untuk kota Palopo.

“Secara umum pemerintah kota Palopo memiliki komtimen yang tinggi terhadap pengelolaan sampah,” katanya.

Untuk itu, pemkot Palopo sangat mendukung dan mengharapkan kolaborasi yang optimal dengan berbagai pihak. “Semoga dengan kehadiran USAID MADANI di kota Palopo dapat menunjukkan kerja cerdas dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat kota Palopo,” harapnya.

Kegiatan lokakarya kolaborasi dihadiri unsur Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), unsur akademisi, swasta, media massa dan peserta lokakarya lainnya yang diikuti secara online. (*)

Pos terkait