PT POS Jajaki Kerjasama dengan Bapenda Palopo Permudah Pembayaran PBB

  • Whatsapp
PT Pos Indonesia menawarkan kerjasama dengan Bapenda Palopo dalam hal pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Kamis (18/2/2021).
8

PALOPO — Dalam mempermudah pelayanan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) masyarakat Kota Palopo, PT. Pos Indonesia dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Palopo jalin kerja sama.

Tawaran kerja sama ini diawali oleh PT. Pos Indonesia saat berkunjung ke kantor Bapenda Palopo dan di terima langsung Kepala Bapenda Palopo, Drs Abdul Waris MSi di ruang kerjanya, Kamis (18/02/21).

Bacaan Lainnya

Kunjungan PT. Pos Indonesia ini dipimpin langsung Kepala Kantor Pos Palopo, Agus Pinandoyo.
Dalam penyampaiannya, Agus menjelaskan kemudahan yang bisa didapatkan oleh Bapenda Palopo utamanya dalam pemungutan PBB.

“Dalam pertemuan ini, kami ingin membantu Bapenda Palopo dalam memberikan layanan kepada masyarakat Palopo berupa kemudahan pembayaran PBB ini,” ungkap Agus.

Pihaknya berharap, Bapenda Palopo bisa memasukkan pembayaran PBB ini dalam fitur pada aplikasi Posgiro Mobile. “Dalam aplikasi ini, bukan hanya fitur pembayaran pajak saja yang bisa dilakukan, melainkan juga bisa melakukan transaksi lainnya seperti transfer uang ke sanak saudara dan beberapa fitur lainnya yang dapat melayani dan mempermudah masyarakat,” sebutnya.

Adapun Kepala Bapenda Palopo, Abdul Waris mengatakan, terima kasih kepada PT. Pos Indonesia yang telah berkunjung ke ruangannya dalam menawarkan kemudahan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu kami welcome jika ada hal seperti ini, mengingat saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, sehingga sebagian masyarakat masih enggan bepergian keluar rumah, jika ada aplikasi ini bisa mempermudah pembayaran PBB secara online,” kata Waris.

Namun sebelum semuanya disetujui, pihaknya tetap akan terlebih dulu membicarakan kepada Wali Kota Palopo lalu melakukan launching tahun ini apabila disetujui. “Kami terlebih dahulu laporkan kepada pimpinan, Insya Allah tahun ini kami akan launching apabila disetujui,” tegasnya. (*)

Pos terkait