Pemkot Palopo Rapat Paripurna Peringati HUT Ke-20

PALOPO – Wali Kota Palopo HM Judas Amir bersama Gubernur Sulsel, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Muh Iqbal Suhaeb mengikuti Rapat Paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Palopo, di lantai II, Ruang Pertemuan Ratona, Sabtu (2/7/2022).

Rapat Paripurna ini, di buka oleh Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih ekaligus menyampaikan arahannya.

Bacaan Lainnya

“Kita telah membuktikan bersama bahwa kita telah mengarungi rentàn waktu, patut kita syukuri, dan capaian pembangunan di Kota Palopo, kolaborasi dan bersinergi antara forkopimda dengan seluruh elemen masyarakat,” ujar Nurhaenih.

“Kota Palopo yang genap 20 tahun sebagai kota otonom, yang di bentuk berdasarkan Undang-undang No 11 Tahun 2002 tentang pembentukan Kabupaten Mamasa dan Kota Palopo Provinsi Sulawesi-Selatan, melihat dari sejarah kelahirannya, Palopo sebagai pusat pemerintahan telah ada jauh sebelumnya, dan Palopo adalah sebuah kota yang dibangun dengan semangat peradaban baru dengan semangat rekonsialisasi,” tuturnya.

Walikota Palopo, dalam sambutannya mengatakan, HUT ke-20 tahun Kota Palopo dengan tema Palopo Tangguh, Ekonomi Tumbuh, yang menjadi ukuran capaian Pemerintah Kota Palopo saat ini.

“Tema HUT ke- 20 Kota Palopo, pada tahun 2022, yaitu menandakan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan tingkat pengangguran kita tekan. Bahkan Kota Palopo akan kita jadikan sebagai kota kesehatan, dengan dibukanya Rest Area di setiap rumah sakit dan puskesmas. Dan akan kita jadikan sebagai kota seribu taman,” jelas Walikota.

Walikota juga menjabarkan angka presentase penurunan yang signifikan di sektor penduduk miskin, Palopo juga sebagai kota jasa, yang tengah melakukan pelaksanaan pembangunan “multi year” seperti Pembangunan Sirkuit Ratona Motor Sport, Pusat Kuliner dan Oleh-Oleh Palopo, atau dikenal sebagai Menara Payung, Revitalisasi Kawasan Islamic Center Kota Palopo, dan Pembangunan Kantor DPRD Kota Palopo.

“Perkembangan Kota palopo ini bukan hanya bergerak dan digerakkan oleh sektor Pemerintah, melainkan juga oleh sektor swasta, property, pebankan, perhotelan, tempat olah raga, rekreasi keluarga, rumah sakit, apotik, start up dan sebagainya,” jelasnya. (*)











Pos terkait