Penanganan Babinsa yang Ditembak Polisi Diserahkan ke TNI

  • Whatsapp

MAKASSAR – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan pemeriksaan Serda H, oknum Babinsa yang ditembak polisi, ke institusi TNI. Artinya, penanganan insiden penembakan Serda H oleh Bripka H diambil alih oleh institusi masing-masing.

“Ya betul, seperti itu (pemeriksaan diambil alih institusi masing-masing),” ujar Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe saat dihubungi, Sabtu (16/5/2020) seperti dilansir ritmee.co.id dari Detikcom.

Bacaan Lainnya

Bripka H sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sulsel. Namun polisi belum merilis hasil pemeriksaan dari Bripka H.

“Masih diperiksa dan ditahan di Polda,” kata Mas Guntur.

Senada dengan Guntur, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo mengatakan Polisi Militer dan polisi sejak awal bersama-sama melakukan koordinasi, termasuk saat turun tangan ke lokasi kejadian.

“Polda dan Kodam intens berkoordinasi sejak awal, langsung Bapak Kapolda dan Pangdam serta Danrem yang berkoordinasi, juga Kapolres dan Dandim,” ucap Ibrahim saat dihubungi terpisah.

“Untuk penanganan kasusnya, sejak awal Propam dan Pom TNI melaksanakan tindakan pertama di TKP dan terus berkoordinasi secara teknis untuk penanganan proses perkaranya,” terang Ibrahim. (*)





Pos terkait