Peraih Medali Perak Sea Games Vietnam Diarak Keliling Palopo

Nurtang, naik mobil pickup disambut meriah di perbatasan kota Palopo dan Luwu tepatnya di kecamatan Bua. Ia kemudian diarak keliling kota Palopo, Rabu (18/5/2022).

PALOPO — Atlet Dayung Palopo, Nurtang yang baru saja mempersembahkan medali perak setelah kembali disambut seperti pahlawan oleh KONI Palopo, Podsi Palopo dan sejumlah masyarakat Kota Palopo, di Bua, Kabupaten Luwu. Sejumlah pejabat pemerintah juga turut menjemput, Rabu 18 Mei 2022.

Iring-iringan sekitar seratusan kendaraan baik motor dan puluhan mobil menjemput Nurtang bersama kedua orang tuanya di kediaman Ketua KONI Palopo, Haerul Salim di Bua, setelah tiba dari Makassar. Masuk di Palopo, ia sempat diarak keliling kota sebelum tiba di sekret KONI.

Bacaan Lainnya

Nurtang terlihat sumringah, tatkala melihat rombongan menjemputnya.

“Senang sekali,” singkat Nurtang kepada media sesaat sebelum bertolak ke Palopo, ia didampingi kedua orang tuanya yang sejak pagi datang menjemput anaknya yang telah membanggakan masyarakat Palopo.

Tak terkecuali Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, dan Ketua Podsi Palopo, Irfan Dahri yang telah mempersiapkan penjemputan ini tak kalah sumringahnya.

Kendaraan dipersiapkan untuk di pakai Nurtang, jenis Pajero. Namun Nurtang memilih, berdiri di pick milik keluaran Ponjalae, “biarmi Disni,” singkat Nurtang didampingi kedua orang tuanya dan sejumlah rekannya.

Diketahui, Nurtang memperkuat Tim dayung Indonesia di kontes sea games yang berlangsung di Vietnam, baru baru ini, Atlet Padayung asal Kota Palopo, Nurtang Cs berhasil meraih medali perak untuk Indonesia pada kelas empat pedayung rowing atau lightweight women’s quadruples scull 2.000 meter SEA Games 2022 di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Jumat, pekan lalu. (*)

Pos terkait