Perempuan Pembuang Bayi di Sungai di Luwu Utara Diamankan, Ternyata Sudah 4 Tahun Ditinggalkan Suami

  • Whatsapp
9

MASAMBA — Satuan Reserse dan Kriminal Polres Luwu Utara berhasil mengungkap siapa pelaku pembuang bayi yang ditemukan tak benyawa di Sungai Meli, Kecamatan Baebunta, Sabtu (13/03/2021).

Polisi mengamankan RI (24) warga Dusun Kamiri, Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Senin (15/03/2021) sore. ” Dia sudah mengakui perbuatannya. Saat ini sudah diamankan,” kata Kasatreskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsu Rijal.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun menyebut, RI sudah memiliki seorang putri usia 5 tahun. Suaminya sudah empat tahun merantau ke Malaysia. RI kemudian menjalin hubungan dengan JA warga Kecamatan Malangke. Keduanya sudah melakukan hubungan layaknya suami istri. JA sendiri saat ini berada di Papua.

Hingga akhirnya, RI berbadan dua. Saat melahirkan, usia kandungannya sekitar delapan bulan. Selama ini, RI menyembunyikan kehamilannya karena malu diketahui oleh warga setempat.

Sabtu dinihari sekitar pukul 02.00 WITA, pelaku yang tengah hamil merasakan kontraksi dan sakit. Untuk menhilangkan rasa sakitnya ia berendam di sungai. Saat itulah, bayi dalam kandungannya ke luar.

” Dari pengakuannya, saat bayi keluar pelaku sempat memegang. Namun karena licin akhirnya terlepas dan hanyut di sungai. Sekitar pukul 05.30 WITA, pelaku sempat mencari bayinya namun tak berhasil,” kata Syamsu Rijal.

Saat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh warga pada pagi harinya di Sungai Meli, RI sempat datang untuk melihat. Namun, ia berusaha menahan tangisnya. Nanti di rumah, RI menangis dan menyesali perbuatannya. ” Saat ini, pelaku masih diperiksa secara intensif,” kata Syamsu Rijal. (adn)

Pos terkait