Polisi Akhirnya Buka Koper Misterius yang Sempat Dicurigai Berisi Bom

Batalyon D Pelopor Polda Sulsel saat membuka koper misterius di halaman Mapolres Palopo, Kamis (24/8/2023) sore.

PALOPO — Koper berwarna pink yang sempat dicurigai berisi bom akhirnya dibuka oleh Komandan Batalyon D Pelopor Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus bersama tim Penjinak Bom (Jibom) dari Yon D Pelopor.

Koper tersebut dibawa dan dibuka di halaman Mapolres Palopo setelah diperiksa menggunakan metal detektor dan diyakini tidak berisi bahan peledak. Koper akhirnya dibuka Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 15.30 WITA sore.

Bacaan Lainnya

Saat dibuka, koper tersebut tidak berisi sama sekali alias koper kosong.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin mengatakan koper sudah dibuka dan tidak berisi apa-apa.

“Memang sesuai keterangan dari pemilik koper bahwa kondisi di dalam dan luar koper rusak. Itu sesuai laporan pemilik koper ke Instagram Palopo info. Sehingga kami sangat bersyukur, kondisi Palopo aman dan tidak ada ancaman bom,” katanya.

“Kami imbau kepada masyarakat, apabila ada hal-hal terkait ancaman seperti ini kami harapkan segera melapor ke polres Palopo melalui hotline yang tersedia,” sambung Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, sebuah koper pink misterius yang gegerkan warga sekitar di trotoar Jalan Opsal, dekat traffic light atau lampu merah, Kamis (24/8/2023) pagi.

Koper yang dicurigai berisi bom itu kini sudah dipagari garis polisi.

Nampak berjaga di sekitar, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Danramil Wara, Kapten Inf Much Sukardy hingga Camat Wara, Sainal Sahid.

“Ada mengarah (isi) ke bom. Kita sementara menunggu tim penjinak bom dari Parepare,” kata AKBP Safi’i Nafsikin di lokasi.

Informasi dihimpun, koper misterius tersebut berada di trotoar sejak malam hari. Warga sekitar tidak berani menyentuh. Polisi juga saat ini sedang mengantisipasi agar warga tidak mendekat. (*)































Pos terkait