Polsek Masamba Amankan Enam Pemuda dari Amukan Warga, Pelaku Utama Pencurian Motor Korban Banjir Ditangkap

  • Whatsapp
65

MASAMBA — lima remaja warga Luwu Utara dan satu Warga Luwu Timur jadi korban salah tangkap personil Polsek Masamba, Polres Luwu Utara, Sabtu (18/7/2020) dini hari sekitar Pukul 02:00 wita. Video penangkapan mereka beredar di media sosial.

Ternyata, keenamnya diamankan Polisi karena memiliki pertemanan dengan terduga pelaku percobaan pencurian motor di dekat Jembatan Masamba, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

” Kita mengamankan keenam teman terduga pelaku untuk menghindari amukan massa,” ujar Kapolsek Masamba, Iptu Budi Amin melalui Whatsapp pribadinya, Sabtu (18/7/2020) Siang.

Iptu Budi melanjutkan, keenamnya diamankan di Mapolsek Masamba.

“Mereka hanya teman terduga pelaku, Satrio (16) yang telah diamankan TNI dari Kabupaten Maros,” pungkasnya.

Diketahui inisial dari yang diamankan personil Polsek Masamba yakni AR (22), YS (18), SH (17), RH (20), AK (25) dan MH (20). Saat ini mereka sudah dipulangkan ke rumahnya.

Iptu Budi Amin mengatakan bahwa pelaku dan keenam temannya mengendarai sepeda motor dari arah Bungadidi menuju ke Masamba untuk melihat kondisi Masamba usai diterjang banjir bandang.

“Setibanya di Masamba, pelaku dan keenam temannya memarkir kendaraannya dan berjalan kaki menuju jembatan Masamba namun pelaku tidak ikut serta dengan keenam temannya,” katanya.

Iptu Budi melanjutkan setelah keenam teman pelaku kembali dari jembatan mereka sudah mendengar suara warga yang lagi ribut.

Ternyata pelaku sudah tertangkap oleh warga sekitar karena mencoba melakukan pencurian motor Yamaha X- Traid milik Baso (20) yang di parkir di dekat jembatan Masamba. (asm)





Pos terkait