Rapid Test, Dua Calon PPDP di Lutra Reaktif

  • Whatsapp
59

LUTRA – Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test terhadap 62 calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Sabtu (11/7/2020), di Kantor KPU Kabupaten Luwu Utara. Hasilnya, 60 orang non reaktif, sisanya, dua orang, reaktif.

Dua orang yang reaktif, selanjutnya dilakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan di Posko TGC yang ada Labkesda Dinkes Luwu Utara. “Rapid test bagi calon PPDP akan terus kita lakukan, termasuk di kecamatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 jelang tahap Pilkada di Kabupaten Luwu Utara mendatang.

Bacaan Lainnya

Sampai hari ini, kasus konfirmasi positif covid-19 di Luwu Utara masih berjumlah 56 kasus, dengan rincian, 43 sembuh, 12 dikarantina/dirawat, dan satu meninggal dunia. “Pelacakan (tracking) kasus secara cepat, tentu akan memberikan kecepatan dalam pengumpulan spesimen,” kata Jubir Covid-19, Komang Krisna.

Komang mengatakan, tracking akan terus dilakukan, termasuk di Puskesmas guna melacak OTG, kontak erat dan populasi yang berisiko. “Aspek lain sebagai penyebab fluktuasi adalah kecepatan transmisi lokal,” jalasnya. Parahnya lagi, hal ini linier dengan pelonggaran dan pergerakan populasi tanpa mengikuti protokol kesehatan. (hms)





Pos terkait