Resmi Dikukuhkan, AKAR Bersatu Ingin Berkarya Bersama Pemerintah

  • Whatsapp

Luwu Utara — Pengurus Wilayah Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Kabupaten Luwu Utara periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, Sabtu (3/7/2021), di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba. Pengukuhan dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat AKAR Bersatu melalui Wakil Ketua Umum (Waketum), Armin, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran AKAR Bersatu ingin mengambil peran dan berkarya bersama pemerintah daerah yang ada di Tana Luwu.

Bacaan Lainnya

“Aliansi kami berada di kampung sendiri, yaitu Tana Luwu. Nah, kehadiran organisasi ini, selain wadah silaturahmi, juga sebagai wadah bagi kami berkarya bersama pemerintah, sesuai tema, Keluarga Rongkong Bersatu, Bermartabat, dan Berintegritas,” kata Armin.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani mengucapkan selamat berkarya kepada AKAR Bersatu. Pada kesempatan itu pula, Indah mengungkapkan bahwa pemda tengah merancang Kecamatan Rongkong sebagai desa wisata dengan metode agrowisata.

“Pemandangan Rongkong tak kalah menariknya dengan daerah lain,” terang Indah. Hanya saja, kata dia, perlu publikasi sebagai upaya mempromosikan Rongkong agar lebih dikenal. “Ini tantangan pengurus baru untuk mengambil peran dalam menyukseskan program pemerintah, minimal ikut menyebarkan informasi wisata yang kita miliki,” imbuhnya.

Dikatakan Indah, selain wisata, Rongkong juga memiliki lahan yang sangat baik untuk bercocok tanam berbagai jenis sayuran dataran tinggi. Untuk itu, dia berharap AKAR Bersatu aktif mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimilikinya.

“Banyak tananaman sayuran yang cocok, sebut saja kemarin saat kita panen perdana sayur kol, pemerintah berharap kebutuhan pasar kita untuk komoditi seperti kol, cabai, bawang, kentang dan wortel itu disuplai dari daerah kita sendiri,” harap Indah lagi.

Tak kalah pentingnya, ia juga mengajak AKAR Bersatu untuk mengambil peran dalam memutus penularan COVID-19. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Basir, Ketua AMAN Tana Luwu Bata Manurun, Pengurus Pusat AKAR Bersatu, dan para Tokoh Adat. (Vk/LH)













Pos terkait