Ringankan Beban Iuran Peserta yang Menunggak di Atas 6 Bulan, Ini yang Dilakukan BPJS Kesehatan

  • Whatsapp
51

PALOPO — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Palopo menggelar media Gathering bersama insan pers, di The Icon, Jl. A.Djemma, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (15/9/2020)

Media Gathering ini mengangkat tema ” Jalin Sinergi bersama Media untuk Membangun Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Selain menggelar Media Gathering, BPJS juga memaparkan program relaksasi bagi peserta yang menunggak iuran.

Dalam program ini, BPJS Kesehatan meringankan beban peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat ,(JKN-KIS) yang menunggak iuran di atas 6 bulan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Subhkan menyatakan, melalui program relaksasi ini juga, status kepesertaan JKN-KIS akan langsung diaktifkan setelah sebelumnya menunggak iuran.

“Program relaksasi ini diperuntukan bagi mereka yang menunggak iuran enam bulan ke atas. Yang sebelumnya itu harus lunas semuanya, dengan program relaksasi ini maka cukup bayar tunggakan enam bulan plus satu bulan berjalan. Kepesertaannya akan langsung aktif,” terangnya saat memaparkan materi relaksasi tunggakan.

Subhkan mengungkapkan, program relaksi ini diterapkan BPJS Kesehatan mengingat pelayanan kesehatan merupakan faktor penting di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Adapun program relaksasi ini diterapkan hingga Desember 2020.

“Karena kami khawatirkan masyarakat jika terjadi apa-apa terkait kesehatan, namun kepesertan JKN-KIS tidak aktif karena menunggak iuran,” tambahnya. (*)



Pos terkait