RUSUH MANCANI : Mobil Camat Bara Dibakar, Rumah Ikut Dirusak

  • Whatsapp
Mobil milik Camat Bara, Salamuddin Halid dirusak saat bentrok dua kelompok pemuda di Mancani, Senin (17/8/2020).
7

PALOPO — Bentrok dua kelompok pemuda di kelurahan Mancani, Kecatan Telluwanua kota Palopo kembali pecah, Senin (17/8/2020) sore. Selain letusan senjata rakitan, kelompok yang bertikai itu juga merusak beberapa rumah yang ada di jalan poros.

Pihak kepolisian saat ini masih tengah berada di lokasi untuk mengamankan situasi. Salah satu rumah yang dirusak ialah rumah Plt Camat Bara Kota Palopo, Salamuddin Halid. Rumahnya berada di jalan poros lingkungan Bartu, Kelurahan Mancani.

Bacaan Lainnya

Jendela rumah Camat Bara dirusak oleh kelompok yang bertikai, Senin (17/8/2020).

Salamuddin mengatakan rumahnya itu memang sudah beberapa minggu terakhir ia kosongkan karena tidak tenang. Sejak terjadi bentrokan pertama pasca perdamaian sekitar bulan Juli kemarin.

“Sejak kejadian pertama, sudah di kosongkan. Saya tinggal di rumah anak di Purangi dan Perumnas. Saat bentrokan tersebut, pelaku masuk ke dalam rumah lewat bagian belakang. Merusak lemari hingga mencuri tabung gas. Sejak saat itulah saya dan keluarga tinggalkan rumah,” katanya.

“Hari ini bentrok lagi. Rumah saya dirusak lagi. Kaca jendela dipecah hingga mobil yang diparkir ditumbuk batu hingga dibakar,” tambah Salamuddin.

Bagian dalam mobil juga ikut dibakar oleh kelompok yang bertikai.

Salamuddin berharap aparat kepolisian bisa menangkap pelaku dan memporsesnya. Apalagi kejadian ini sudah menjadi turun temurun. “Segera tangkap pelaku dan adili. Kasihan juga masyarakat di sana tidak tenang, resah,” pintanya. (asm)





Pos terkait