Sarabba Bubuk Siguntu Sudah Tersedia di Toko dan Alfamart Se-Sulselbar

  • Whatsapp

PALOPO — Dalam rangka percepatan perekonomian usaha kecil menengah yang dicanangkan oleh pemerintah, Sarabba Bubuk Siguntu hadir di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minuman kesehatan.

Produk tersebut merupakan hasil produksi masyarakat Siguntu-Latuppa yang dikelola oleh Dermawan Setiawan, salah satu pelaku UKM di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya Sarabba Bubuk Siguntu, para petani dan masyarakat sekitar merasakan dampak positif bagi perekonomian mereka, sebab mereka mulai menanam jahe sebagai salah satu bahan baku utama untuk dipasok dalam pembuatan minuman tersebut, dan juga masyarakat sekitar diberdayakan dalam usaha pembuatannya.

Produk olahan minuman khas yang menyehatkan ini merupakan salah satu alternatif oleh-oleh Kota Palopo dan telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

“Sarabba Bubuk Siguntu kini sudah dapat dibeli di Outlet Retail Modern Alfamart, terkhusus yang menyediakan spot RTD-(Ready to Drink) khusus untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” kata Dermawan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Alfamart dan para toko penyalur karena telah bersedia menerima produk lokal ini, serta kepada konsumen setia yang tidak ragu dengan khasiat dan kualitasnya. Semoga sarabba bubuk olahan asli masyarakat Kota Palopo ini dapat diterima dengan baik oleh para penikmat sarabba sehingga menjadi kebanggaan bagi Kota Palopo akan suatu produk khas berkualitas”, tutup Wawan sapaan akrab owner Sarabba Bubuk Siguntu. (rls)

Pos terkait