Satu Unit Rumah di Pasar Tomoni Luwu Timur Ludes Terbakar

Satu unit rumah di komplek Pasar Sentral Tomoni, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) ludes terbakar, Selasa (25/1/2022). Rumah yang terbakar ini milik Masdar.

MALILI – Satu unit rumah di komplek Pasar Sentral Tomoni, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) ludes terbakar, Selasa (25/1/2022). Rumah yang terbakar ini milik Masdar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 Wita, saat itu Masdar tengah menjemput anak sekolah. Demikian dikatakan keponakan korban, Natsir kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Saat kebakaran, rumah dalam kondisi kosong. Penghuni rumah pergi jemput anak sekolah,” kata Natsir, Selasa (25/1/2022).

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika seluruh peralatan kerja korban habis terbakar.

“Peralatan kerja seperti mesin las, genset yang dipakai mencari nafkah, tidak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya habis terbakar kasian,” tambahnya.

Rumah yang terbakar ini model semi permanen atau rumah kayu. Posisi rumah berdekatan dengan rumah dan toko warga di sekitar pasar.

Natsir menduga, kebakaran yang menghanguskan rumah keluarganya itu karena korsleting listrik. “Karena di dalam rumah, tidak ada kompor yang menyala,” imbuhnya.

Tim pemadam kebakaran (Damkar) Unit Wotu dan Tomoni setelah menerima laporan langsung ke lokasi kejadian.

Api hampir membakar satu rumah di sebelahnya, beruntung personil damkar sigap melakukan pemadaman. “Kami masih di lokasi lakukan pemadaman, sudah melakukan pemadaman,” kata anggota Damkar Luwu Timur, Hery. (*)



Pos terkait