Sehari, Tiga Pemuda di Palopo Diringkus Polisi, Ini Masalahnya

  • Whatsapp

PALOPO – Dalam sehari, Sat Narkoba Polres Palopo berhasil meringkus tiga pengedar sabu di dua tempat yang berbeda. Ketiga pelaku tersebut memiliki jaringan berbeda dalam mengedarkan barang haram tersebut.

Ketiga pelaku itu ialah MF (20), MI (22), dan SI (22). Satuan anti zat psikotropika itu awalnya meringkus MF di Jl. Jenderal Sudirman, Kel. Binturu, Kota Palopo, Minggu (3/5/2020). Warga jalan Jl. Tribina, Kel. Binturu itu kedapatan memiliki dua sachet sabu dengan berat 1,06 gram. Sabu tersebut disimpan dalam pembungkus rokok.

Bacaan Lainnya

“Anggota kami yang menyamar sebagai pembeli langsung meringkus pelaku setelah sabu tersebut diserahkan. Sebelumnya anggota yang menyamar janjian dengan pelaku di Areal SPBU Binturu,” jelas Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin.

Dari pengakuan pelaku, barang haram itu dia dapat dari seorang yang berinisial AB. “Sayangnya saat kami mencoba mendatangi AB di tempat tongkrongannya, dia sudah kabur. Sekarang AB telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya.

Selain sabu, polisi juga mengamankan sebuah handphone dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat bertransaksi.

Sementara itu, MI dan SI diamankan di Jl. Opu Tosappaile, Kel. Boting, Kec. Wara, Kota Palopo. Dari tangan kedua pemuda pengangguran itu polisi menemukan dua sachet sabu masing-masing seberat 0,54 gram.

“Mereka diamankan berkat bantuan informan kami yang menyebutkan salah satu kamar kos di daerah tersebut sering ditempati pesta sabu. Dari interogasi kami, mereka mengatakan mendapat sabu dari seorang yang berinisial RD,” urainya.

Saat ini, RD juga ditetapkan sebagai DPO. Dari tangan MI dan SI polisi juga mengamankan kaca pirex, penutup bong, korek api gas, handphone, dan sachet kosong tempat sabu.

“Ketiga pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Palopo. Barang bukti juga telah kami amankan. Sedang barang bukti sabu kami kirim ke Makassar untuk pemeriksaan,” pungkasnya. (liq)





Pos terkait